Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang Ditunggangi Marc Marquez di MotoGP 2024

Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang Ditunggangi Marc Marquez di MotoGP 2024

Terungkap! Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang Ditunggangi Marc Marquez di MotoGP 2024-Youtube.com/GudangBalap-

Selain itu, suspensi depan Desmosedici GP23 menggunakan fork Marzocchi upside-down yang canggih. Jenis suspensi fork Marzocchi upside-down ini menawarkan performa yang lebih baik terutama saat pengereman dan akselerasi.

Sementara, suspensi belakangnya menggunakan shock absorber Ohlins yang bisa disesuaikan dengan gaya dan preferensi pembalap.

4. Pengereman

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang keempat adalah pengeremannya. Untuk pengeremannya, Desmosedici GP 23 menggunakan Brembo Carbon Fiber yang kuat dan ringan. 

Rem ini memberikan performa pengereman yang luar biasa, dalam kondisi ekstrim dan membantu meminimalisir bobot keseluruhan motor. Desmosedici GP 23 sendiri memiliki bobot seberat 157 kg.

BACA JUGA:Cocok untuk Jalanan Rusak? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex Crossover 2024!

BACA JUGA:Motormu Boros BBM? Tenang, Inilah 6 Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar, Dijamin Dompet Nggak Tipis

5. Teknologi

Spesifikasi Ducati Desmosedici GP23 yang kelima adalah teknologinya. Desmosedici GP23 tak hanya unggul dalam hal mesin, sasis, dan aerodinamika, tapi juga dalam hal teknologi. 

Ducati sudah menempatkan berbagai sistem elektronik canggih pada motor ini. Dengan tujuan untuk membantu pembalap mencapai performa terbaiknya. 

Desmosedici GP23 menggunakan sistem elektronik Magneti Marelli yang canggih yang bisa mengontrol berbagai fungsi motor. Mulai dari mesin, traksi kontrol, wheelie control, dan launch control. 

Traction control juga bisa membantu pengendara mengontrol traksi ban belakang saat akselerasi, sehingga mencegah ban belakang tergelincir dan kehilangan kendali. Sistem ini bisa disesuaikan dengan berbagai kondisi lintasan dan gaya mengemudi pembalap. 

BACA JUGA:Posisi Ridingnya Enak Banget! Inilah 5 Motor Kopling yang Nyaman untuk Touring, Harganya Mulai 20 Jutaan Saja!

BACA JUGA:Pecinta Touring Merapat! Inilah 5 Motor Matic yang Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh, Harga Mulai 30 Jutaan!

Wheelie control ini bertujuan untuk membantu mencegah ban depan terangkat saat akselerasi dan meningkatkan stabilitas dan kontrol motor. Sistem ini juga bisa disesuaikan dengan preferensi pembalap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: