Tersedia 2.292 Loker pada Job Fair Kota Pekalongan 2024 untuk Mengurangi Angka Pengangguran

Tersedia 2.292 Loker pada Job Fair Kota Pekalongan 2024 untuk Mengurangi Angka Pengangguran

2.292 Loker Dibuka pada Job Fair Kota Pekalongan 2024 untuk Mengurangi Angka Pengangguran-Kominfo Kota Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) PEKALONGAN melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) setempat mengadakan acara Job Fair pada tanggal 10-11 September 2024, dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan memperkenalkan sistem rekrutmen tenaga kerja yang transparan.

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya tersedia 2.292 lowongan kerja (loker) dari 50 perusahaan baik dalam kota maupun luar kota Pekalongan.

Job fair ini dibuka secara langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid di Hotel Khas Pekalongan pada Selasa 10 September 2024.

Walikota yang kerap disapa dengan Mas Aaf mengapresiasi kegiatan yang tersebut, khususnya Dinperinaker dan para perusahaan yang telah terlibat dalam acara Job Fair ini.

BACA JUGA:Madani Vokasi Academy Fasilitasi Anak Nasabah PNM Mekaar Dapatkan Pekerjaan

BACA JUGA:Kisah Ki Ageng Rogoselo di Pekalongan, Benarkah Ada Kaitannya dengan Situs Baron Sekeber?

Job Fair ini merupakan tindaklanjut dari pelatihan kerja yang dilakukan oleh Dinperinaker Kota Pekalongan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) maupun Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Tak ayal, banyak pencari kerja (job seeker) yang sudah mendatangi lokasi Job Fair bahkan sejak sebelum acara dimulai.

“Alhamdulillah, banyak pencari kerja yang antusias datang kesini dan mayoritas dari mereka banyak yang masih muda-muda," ungkapnya.

Kegiatan ini bahkan diikuti oleh beberapa perusahaan yang beroperasi di luar Kota Pekalongan untuk memberikan kesempatan masyarakat agar bisa terserap di dunia kerja, khususnya bagi lulusan SD, SMP, SMA sederajat hingga lulusan S2.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif, Hj Nikmatus Sholichah Raih Gelar Doktor di Usia 71 Tahun, 5 Hari Setelah Wisuda Berpulang

BACA JUGA:Pinjamkan Identitas Demi Uang, Berujung Hukuman 1 Tahun Penjara

Mas Aaf juga berharap pencari kerja bisa terakomodir dan terserap kerja semua di job fair kali ini, “Sebab target kami di Tahun 2024 ini angka pengangguran Kota Pekalongan bisa menurun minimal 1 persen, dimana angka pengangguran Kota Pekalongan Tahun 2023 masih 5,02 persen,".

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Betty Dahfiani Dahlan menjelaskan job fair berlangsung selama 2 hari, 10-11 September 2024 dengan melibatkan 50 perusahaan yang siap menawarkan 2.292 loker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: