Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

minuman untuk mencegah tubuh sakit di musim pancaroba-ilustrasi minuman untuk mencegah tubuh sakit di musim pancaroba-freepik.com

Minuman untuk mencegah tubuh sakit di musim pancaroba yang pertama adalah wedang jahe.

Manfaat jahe untuk mencegah tubuh sakit karena jahe ini mengandung antioksidan, mineral, dan asam amino yang dapa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

Beberapa penyakit tersebut adalah penyakit jantung, memperlancar peredaran darah, menurunkan kolesterol, meredakan sakit maag, mencegah serangan jantung, dan menurunkan tekanan darah.

Selain itu, karena minuman ini baik diminum di musim pancaroba, wedang jahe yang memiliki sifat anti inflamasi ini juga dapat mengatasi flu seperti batuk dan pilek. 

Karena efek rasa hangat dalam tubuh membuat wedang jahe ini dapat mengatasi masuk angin di tengah cuaca yang dingin dan berangin.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 4 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba dengan Benar, Dijamin Penyakit Minggat Seketika

BACA JUGA:8 Daftar Suplemen Vitamin C untuk Flu Dewasa Selama Musim Kemarau dan Pancaroba

2. Kunyit Asem

Selain untuk meredakan nyeri saat datang bulan, kunyit asem ini juga jamu tradisional yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh terhindar dari berbagai penyakit di musim pancaroba.

Hal ini dikarenakan kunyit dan asam jawa yang mana merupakan bahan utama pembuatan jamu kunyit asam ini memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang dapat meningkatkan sistem imun.

Selain itu, kunyit asam ini juga mengandung kurkuminoid dan vitamin C yang dapat menjaga kesehatan tulang dan sendi.

Jadi, bagi kalian yang ingin tulang tetap sehat terhindar dari osteoporosis dan penyakit sendi, kalian bisa banget nih rutin meminum jamu tradisional ini.

BACA JUGA:6 Manfaat Wedang Jahe Lemon yang Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

BACA JUGA:DIY Teh Jahe Buat Atasi Sakit Lambung, Yuk Simak Resepnya dan Khasiatnya!

3. Beras Kencur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: