Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

minuman untuk mencegah tubuh sakit di musim pancaroba-ilustrasi minuman untuk mencegah tubuh sakit di musim pancaroba-freepik.com

Siapa nih yang suka dengan beras kencur? Jamu yang banyak disukai anak-anak ini juga berperan penting untuk menjaga sistem imun di musim pancaroba lho.

Yups, jamu yang terbuat dari beras, kencur, jahe dan gula merah ini memiliki manfaat untuk mengatasi flu, masuk angin, dan lain sebagainya.

Beras kencur ini juga dapat meningkatkan nafsu makan dikala si kecil malas untuk makan karena efek sakit yang menyerang.

Beras kencur ini juga mengandung flavonoid yang maan merupakan antioksidan yang dapat membantu tubuh dalam melawan radikal bebas yang menjadi pemicu beberapa penyakit.

Jika kalian menemukan sang buah hati sakit gigi, jamu ini juga memiliki efek atiradang yang dapat menghambat gaktor inflamasi penyebab sakit gigi tersebut muncul.

BACA JUGA:Atasi Nyeri Sendi pada Lutut, Inilah Manfaat Minum Kunyit Asam untuk Lansia 60 Tahun

BACA JUGA:11 Manfaat Minuman Sehat Kunyit Asam yang Bisa Menjadi Sumber Antioksidan Tubuh

4. Sekoteng

Jika tadi kita membahas dunia perjamuan, mari kita kembali membahas minuman yang menghangatkan namun bisa menyegarkan tubuh. Salah satunya adalah Sekoteng.

Sekoteng ini merupakan minuman hangat yang biasanya berisi jahe, kacang hijau, kacang tanah, kolang kaling, dan roti tawar.

Sekoteng ini merupakan minuman hangat yang mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang berperan penting dalam menjaga  stamina agar tubuh tetap sehat dan fit ditengah gempuran cuaca yang tidak menentu ini.

Tidak sampai situ saja, ternyata kandungan kacang hija dan kacang tanah yang ada di dalam sekoteng ini juga mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh lho.

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini! Inilah 6 Manfaat Kunyit Asam untuk Lansia di Atas 45 Tahun yang Wajib Kamu Ketahui

BACA JUGA:6 Jamu Tradisional untuk Menjaga Kesehatan dengan Bahan Alami, termasuk Kunyit Asam

Sehingga secara tidak langsung dapay mendukung kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain itu, minuman tradisional yang memberikan efek hangat ini juga dapat membantu sistem pencernaan bekerja dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: