Raimuna IV Kwarcab Batang Dorong Anggota Cakap Teknologi

Raimuna IV Kwarcab Batang Dorong Anggota Cakap Teknologi

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi kesuksesan Raimuna, dilihat dari respons positif para pesertanya. -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Beradaptasi dengan kemajuan teknologi sudah menjadi keharusan. Tak terkecuali bagi Anggota Pramuka.

Agar semakin cakap teknologi, Kwarcab Batang turut memfasilitasi anggota agar lebih bisa beradaptasi dengan teknologi melalui kegiatan Raimuna Cabang IV.

Dimana dalam kegiatan ini turut digelar aneka perlombaan, salah satunya lomba vlog untuk menyampaikan pesan positif.

BACA JUGA:Pasar Krempyeng, Cara Petani Berharap Ada Bupati Pro Petani

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengapresiasi kesuksesan Raimuna, dilihat dari respons positif para pesertanya. 

“Ekspresi kegembiraan mereka diluapkan dengan meriah hingga sukses menunjukkan prestasinya. Di antaranya kejuaraan vlog, yang membuktikan anggota Pramuka pun harus piawai menguasai teknologi informasi,” katanya, usai menyerahkan trofi kepada para pemenang, di Bumi Perkemahan Sanggar Bakti Kwarcab Batang, Kabupaten Batang, Selasa 17 September 2024.

Lomba vlog sangat mendukung potensi para anggota Pramuka di masa depan karena seluruh aktivitasnya dekat dengan teknologi informasi. 

BACA JUGA:PTPN III Persero Kucurkan CSR Rp 975 Juta Ke SMA Muhammadiyah Pekajangan

“Mereka yang hobi bermain vlog, seolah mendapat angin segar, karena bakat mereka tersalurkan dengan maksimal, seperti menyampaikan pesan positif kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Batang Retno Dwi Irianto mengatakan dari beragam lomba yang ditampilkan, peserta menunjukkan budaya dan kearifan lokal Batang. 

“Tidak hanya usaha meraih juara, tapi intinya kerja sama juga ditampilkan yang berdampak positif dalam pembangunan karakter anggota Pramuka,” terangnya.

Salah satu pemenang lomba vlog, Muhammad Zidan dari MANU 1 Banyuputih mengungkapkan, kegembiraannya karena meraih juara 1 lomba vlog dalam memeriahkan gelaran Raimuna. 

“Vlog kami menceritakan kehidupan keseharian seorang anggota Pramuka bernama Wiwit yang selalu aktif dalam kepramukaan di tengah kesibukannya sebagai pelajar,” tuturnya.

BACA JUGA:Harga Gas LPG 3 Kg Naik, Pemkab Pekalongan Giatkan Pantauan Gas Melon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: