Realisasi Program Kotaku Kurang Efektif

Realisasi Program Kotaku Kurang Efektif

BERSIHKAN - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kendal, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kendal dan Kecamatan Kota Kendal serta pihak Kelurahan Bandengan bersihkan sampah di sekitar aliran sungai tambatan kapal nelayan.--

Dengan kesadaran bersama ini, lanjut Hudi, program Kotaku di Bandengan bisa terlaksana. "Dengan lingkungan yang bersih tanpa sampah dapat mencegah aliran air lancar dan tidak jadi sumber penyebab penyakit," terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Disperkim Kabupaten Kendal, Noor Fauzi mengatakan, program Kotaku sudah dimulai sejak Desember 2021 dengan target selesai pada Agustus 2022, dengan anggaran hampir Rp 23 miliar. Pembangunan Kotaku Bandengan-Karangsari fokus pada pembangunan tanggul parapet sepanjang satu kilometer, yang dikuatkan dengan tiang pancang, pedestrian, saluran air kanan kiri jalan sepanjang 1.700 meter, pemasangan pompa air, dan pembangunan gapura. Selain itu, juga pembangunan infrastruktur jalan untuk mengatasi dan menahan air rob, sekaligus memperindah wilayah.

 

“Program Kotaku selesai, akan ada program lanjutan dari Pemkab Kendal, seperti pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) lapangan, penanganan sampah, pemasangan lampu, perbaikan jalan lingkungan, penataan parkir perahu, dan lainya,” katanya. (lid)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: