Kota Pekalongan Miliki Lapangan Bulu Tangkis Berstandar Nasional

Kota Pekalongan Miliki Lapangan Bulu Tangkis Berstandar Nasional

RESMIKAN - Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid bersama Pemilik GOR Unggul Jaya, Wawan, saat meresmikan GOR Unggul Jaya, Sabtu 12 Februari 2023.-Ainul Atho-

Dia juga berharap dengan bisa menghadirkan berbagai turnamen ke Kota Pekalongan, akan memberikan efek domino untuk ekonomi masyarakat sekitar. Baik itu kuliner, UMKM maupun perhotelan. Dari segi prestasi, dengan adanya lapangan yang representatif juga dapat mendorong munculnya atlet bulu tangkis yang bisa berprestasi baik di tingkat nasional atau bahkan internasional.

 

Ketua KONI Kota Pekalongan, Eddywan menambahkan, hadirnya GOR Unggul Jaya diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh PBSI dalam melakukan pembinaan dan mencetak prestasi. "Yang paling dekat adalah Porprov 2023. Kemarin dalam seleksi, cabor bulu tangkis meraih 3 emas dan 2 perak dari lima nomor. Semoga saat Porprov nanti bulu tangkis bisa menyumbang emas," harapnya.

 

Sementara Ketua PBSI Kota Pekalongan, Lugman Hidayat menyatakan bahwa setelah hadirnya GOR ini yang menjadi tugasnya adalah menelurkan atlet berprestasi. Juga menghadirkan turnamen baik di tingkat lokal maupun nasional.

 

"Sedikit cerita bagaimana Pak Wawan baru menyampaikan niat untuk membangun GOR ini saat kami menggelar kejuaraan bulu tangkis Kapolres dan Walikota Cup. Saat itu beliau menyampaikan ingin membangun GOR bulu tangkis dan ternyata langsung diwujudkan. Kami dari PBSI mengucapkan terima kasih kepada Pak Wawan karena GOR ini akan membantu atlet untuk meningkatkan prestasi ke depan," tandasnya.

 

Dalam peresmian itu, juga digelar laga eksebisi yang melibatkan Wali Kota Pekalongan yang berpasangan dengan Hariyanto Arbi dan Kapolres Pekalongan Kota berpasangan dengan Marleve Mainaky.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: