16 Tahun Ngontrak, Kecamatan Kaliwungu Selatan Akhirnya Punya Kantor Sendiri

16 Tahun Ngontrak, Kecamatan Kaliwungu Selatan Akhirnya Punya Kantor Sendiri

DIRESMIKAN - Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan yang telah dinanti panjang akhirnya dibangun dan diresmikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Rabu (9/8/2023) kemarin. -saefudin-

"Dan alhamdulillah, sebuah kesyukuran yang mendalam, bahwa penantian panjang Kecamatan Kaliwungu Selatan ini akhirnya bisa kami wujudkan. Tahun ini Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan bisa resmikan, tentunya untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat," ungkap Bupati Kendal.

Namun komitmen Bupati dan Pemkab Kendal tentu saja tak akan berhenti hanya pada kantor kecamatan saja. Lebih dari itu, pihaknya juga akan terus berikhtiar meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di Kaliwungu Selatan.

Dikatakan Bupati, pihaknya juga telah merealisasikan perbaikan jalan, dan selanjutnya akan dipasang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang sudah tersambung ke Ngampel Kendal. Dengan begitu, harapannya bisa lebih memudahkan akses masyarakat di Kaliwungu Selatan.

Camat Kaliwungu Selatan, Sugiarto, pun ikut mengungkapkan kegembiraannya karena berkesempatan menyaksikan peresmian kantor kecamatan yang telah lama dinantikan. 

"Pembangunan Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan ini prosesnya sangat panjang, sejak pemekaran Kaliwungu tahun 2006 hingga 2022 selalu berpindah pindah tempat, dan di tahun 2023 ini pembangunan tahap 1 sudah diselesaikan dan diresmikan Bupati Kendal. Terima kasih untuk Pemkab Kendal dan para stakeholder, terkhusus Pak Bupati Dico," ujar Sugiarto.

Apresiasi tinggi pun disampaikan warga Kaliwungu Selatan. Salah satunya Sutrimo, warga Desa Darupono, ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Kendal, para pihak, dan utamanya Bupati Kendal yang telah mewujudkan impian pemerintah dan warga Kecamatan Kaliwungu Selatan untuk memiliki kantor sendiri yang layak.

"Terima kasih, Pak Bupati! Setelah 16 tahun akhirnya kami bisa berbangga memiliki kantor kecamatan yang layak dan representatif," ujarnya. (sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: