Bikin Perut Nyaman, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Asam Lambung, Bagaimana Caranya? Simak Penjelasannya di Sini

Bikin Perut Nyaman, Ini Manfaat Air Kelapa untuk Asam Lambung, Bagaimana Caranya? Simak Penjelasannya di Sini

ilustrasi manfaat air kelapa untuk asam lambung-tangkapan layar-pexels.com

BACA JUGA:Apa Saja Manfaat Lemon untuk Kesehatan dan Kecantikan? Tidak Melulu Soal Jerawat, Ini 8 Khasiat Lainnya

Agar kandungan air kelapa bisa meredakan asam lambung dengan efektif, maka kamu perlu mengonsumsinya sebanyak satu gelas dengan ukuran setengah liter.

Minuman ini akan lebih baik jika dikonsumsi 30 menit setelah makan. Kalau kamu menginginkan pengobatan yang intensif, maka air kelapa bisa dikonsumsi secara rutin selama 2 sampai 3 bulan.

Dengan jangka waktu tersebut maka kamu akan mendapatkan manfaat lebih maksimal dan bahkan bisa mengobati asam lambung secara ampuh sehingga tidak perlu khawatir terganggu lagi. 

Selain itu, air kelapa untuk obat asam lambung sebaiknya dikonsumsi tanpa menambahkan apapun. Jangan memberikan tambahan pemanis entah itu gula atau lainnya. Konsumsi air kelapa murni saja agar kandungannya tetap sehat untuk tubuh.

Efek Samping Air Kelapa untuk Asam Lambung

Selain bisa mengobati, tentunya ada efek samping yang mengancam jika dikonsumsi tidak sesuai dengan takaran yang dianjurkan.

Air kelapa mengandung kalium yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan hiperkalemia atau peningkatan kadar kalium dalam darah. Kalium berlebih juga tidak bagus untuk penderita penyakit ginjal.

Jadi, agar efek samping tersebut tidak terjadi maka konsumsilah air kelapa sesuai dengan takaran yang dianjurkan. Jangan sekali-kali mencobanya jika kamu memiliki riwayat alergi dengan air kelapa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: