10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Pemanis Apapun, Bisa Mencegah Sakit Jantung Sampai Bantu Turunkan Berat Badan

10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Pemanis Apapun, Bisa Mencegah Sakit Jantung Sampai Bantu Turunkan Berat Badan

manfaat minum kopi tanpa pemanis-pexels.com/Nicola Barts-

Minum kopi bisa membuat suasana hatimu meningkat sebab kamu akan merasakan rileks. Terlebih dengan aroma khasnya yang menenangkan. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin tapi tentu dengan takaran yang tidak berlebihan.

Jangan lebih dari 5 cangkir atau 400 mg kafein tiap harinya ya. Efek samping akan menghantuimu. Saran saja, manfaat minum kopi tanpa pemanis ini akan lebih berasa saat kamu menikmatinya dengan teman-teman. Heuheu.

3. Membersihkan Perut

Kopi akan membuatmu sering buang air kecil, dengan begitu semua racun dan bakteri yang ada di dalam perut akan dikeluarkan bersama dengan urin.

4. Meningkatkan Performa Fisik

Kadar epinefrin (adrenalin) dalam darah akan meningkat saat minum kopi hitam tanpa gula. Hal itu berarti tubuh siap melakukan aktivitas fisik yang intens. Kopi juga bermanfaat memcah lemak tubuh yang disimpan dan melepaskan sel lemak ke dalam aliran darah sehingga bisa dijadikan bahan bakar aktivitas fisik.

BACA JUGA:BB Gambang Nambah, Cek 6 Risiko Begadang untuk Kesehatan Tubuh Lainnya dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat, Ini Dia Minuman untuk Menurunkan Demam Secara Alami, Nomor 5 Ampuh dalam Waktu Cepat

5. Mencegah Penyakit Alzheimer

Kita tentunya tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini. Penyakit alzheimer cukup mengerikan karena penyakit ini termasuk dalam jenis demensia yang akan membuat pengidapnya melupakan banyak hal bahkan mengalami kesulitan untuk melakukan ativitas sehari-hari.

Pada usia paruh baya, minum 3 sampai 4 cangkir kopi hitam tanpa pemanis setiap hari bisa memiliki risiko 65 persen lebih rendah untuk mengalami demensia di masa tua. 

6. Mencegah Penyakit Parkinson

Selain alzheimer, manfaat minum kopi tanpa pemanis juga bisa mencegah penyakit parkinson. Penyakit ini adalah penyakit yang terjadi pada sistem syaraf sehingga mengganggu tubuh dalam mengontrol gerakan dan keseimbangan.

Nah, dengan meminum kopi secara teratur tanpa pemanis, gerakan motorik penderita parkinson bisa menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Konsumsi 8 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit, dan Bikin Kamu Makin Sehat serta Cantik Lho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: