10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Pemanis Apapun, Bisa Mencegah Sakit Jantung Sampai Bantu Turunkan Berat Badan

10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Pemanis Apapun, Bisa Mencegah Sakit Jantung Sampai Bantu Turunkan Berat Badan

manfaat minum kopi tanpa pemanis-pexels.com/Nicola Barts-

RADARPEKALONGAN – Siapa sih yang tidak pernah minum kopi? Minuman yang satu ini sangat digandrungi masyarakat karena rasanya yang khas dengan berbagai pilihan rasa dan penyajian. Tapi kamu pernah tidak minum kopi murni? Ada lho manfaat minum kopi tanpa pemanis atau campuran apapun.

Entah itu pemanis berupa gula, krimer, juga susu yang kerap ditambahkan sebagai varian rasa kopi. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi terkenal dengan kemampuannya yang bisa menurunkan rasa kantuk. Tapi kopi hitam yang diminum tanpa pemanis punya berbagai manfaat lebih dari itu.

Kopi hitam yang diminum tanpa pemanis akan memberikan manfaat kesehatan mulai dari membantu menurunkan berat badan, mencegah parkinson, alzheimer, sampai dengan menurunkan risiko sakit jantung.

Tapi kalau kamu selama ini memiliki riwayat tidak baik dengan kopi, entah alergi atau muncul gejala denyut nadi yang meningkat, sakit kepala, dan mual saat meminumnya, maka lebih baik tidak dipaksakan.

BACA JUGA:Si Pahit Kaya Khasiat: 11 Manfaat Pare untuk Kesehatan Tubuh, Asam Lambung Sampai Sembelit Bisa Disembuhkan

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Ibu Hamil, Bisa Meredakan Morning Sickness Sampai Mendukung Kesehatan Janin!

Lalu, apa saja manfaat minum kopi tanpa pemanis untuk kesehatan tubuh? Berikut beberapa manfaat yang sayang kamu lewatkan, seperti yang dikutip dari Medical News Today. Simak sampai akhir agar tidak ada yang tertinggal ya.

1. Bantu Menurunkan Berat Badan

Buat kamu yang menjalankan program menurunkan berat badan, kamu bisa mengonsumsi kopi untuk membantu menurunkan timbangan. Manfaat ini didapatkan karena kandungan kafein di dalamnya.

Jangan salah kira kalau kafein hanya bisa membuatmu mengusir kantuk saja. Kandungan tersebut juga bisa bantu kamu mendapatkan berat badan yang diinginakn dengan catatan kopi hitam yang diminum tanpa pemanis.

Saat kamu minum kopi setidaknya 30 menit sampi 4 jam sebelum makan, hal itu akan membuat nafsu makan menurun sehingga asupan kalori yang masuk ke tubuh pun berkurang.

BACA JUGA:Gak Cuma Airnya, Ada 6 Manfaat Daging Buah Kelapa untuk Kesehatan yang Harus Kamu Tau, Sistem Imun Meningkat!

BACA JUGA:Selain Menurunkan Demam, Berikut 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

2. Meningkatkan Suasana Hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: