Inilah 4 Cara Pakai Virgin Coconut Oil untuk Kulit yang Benar! Efektif Hilangkan Flek Hitam Permanen

Inilah 4 Cara Pakai Virgin Coconut Oil untuk Kulit yang Benar!  Efektif Hilangkan Flek Hitam Permanen

Cara pakai virgin coconut oil untuk kulit-Freepik / jcomp-

Cara menggunakan virgin coconut oil untuk kulit ini juga sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secara secukupnya, lalu kamu dapat mengoleskan ke kulit wajah secara merata ke kulit wajah.

Selain itu kamu juga harus memijat kulit wajah dengan gerakan yang lembut dan perlahan supaya kotoran ataupun riasan di wajah kamu dapat terangkat tanpa meninggalkan bekas apapun.

BACA JUGA:Ikuti 2 Cara Pakai Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis, Hasilnya Bikin Wajah Putih Bebas Flek Hitam 

BACA JUGA:Inilah 7 Produk Skincare yang Ampuh Mengatasi Kulit Kusam, Pakai Rutin Langsung Glowing!

Selanjutnya, kamu dapat mengusap wajah menggunakan kapas yang bersih secara perlahan, lalu kemudian cucilah wajah menggunakan sabun pembersih supaya tak ada lagi sisa kotoran ataupun minyak kelapa di wajah kamu.

2. Mampu melembabkan kulit wajah

Manfaat virgin coconut oil untuk kulit wajah yang tak kalah penting dan dicari banyak orang yakni virgin coconut oil untuk kulit ini mampu melembabkan kulit wajah secara optimal.

Hal ini dikarenakan kandungan asam linoleat yang terkandung pada minyak kelapa ini dapat membuat kulit kamu jadi terhidrasi, sehingga dapat memperkuat lapisan terasa pada kulit atau yang lebih sering disebut dengan skin barrier.

Berkat kemampuan virgin coconut oil untuk kulit wajah satu ini, maka bagi kamu si pemilik kulit yang kering dapat menjadikan minyak kelapa atau virgin coconut oil ini sebagai bagian dari perawatan kuli wajah supaya kulit kamu jadi jauh lebih lembap dan juga kenyal alami.

BACA JUGA:Ikuti 2 Cara Pakai Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis, Hasilnya Bikin Wajah Putih Bebas Flek Hitam 

BACA JUGA:Cobain Salah 1 dari 7 Masker Lidah Buaya untuk Flek Hitam, Usia 40 Tahunan Jangan Ketinggalan Biar Awet Muda!

3. Dapat mengurangi kerutan

Salah satu manfaat virgin coconut oil untuk kulit wajah yakni mampu mengurangi kerutan yang seringkali menjadikan kulit kamu terlihat lebih tua.

Pada virgin coconut oil untuk kulit ini mengandung asam laurat yang mana dapat merangsang produksi kolagen, kolagen sendiri merupakan protein yang mampu diproduksi oleh tubuh secara alami dan memiliki fungsi guna menjaga elastisitas pada kulit.

Namun memang pertambahan usia ini dapat menyebabkan produksi kolagen jadi menurun. Hal ini membuat penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen, seperti halnya minyak kelapa ini sangat diperlukan untuk kulit, supaya tingkat elastisitas pada kulit ini dapat lebih terjaga. Maka dengan begitu munculnya kerutan di wajah ini dapat diminimalisir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: