Jangan Lupa Cek Kaki-Kaki Mobilmu agar Berkendara Tetap Nyaman! Segini Kisaran Bajetnya

Jangan Lupa Cek Kaki-Kaki Mobilmu agar Berkendara Tetap Nyaman! Segini Kisaran Bajetnya

anggaran perbaikan kaki-kaki mobil--youtube

Usahakan juga untuk sesegera mungkin melakukan perbaikan, ketika kamu sudah merasa mobil tidak nyaman ketika dikendarai, atau adanya indikasi kerusakan.

Tak hanya itu saja, usahakan juga untuk memakai velg yang sesuai dengan anjuran dari pabrik aslinya, sebisa mungkin untuk tidak melakukan perubahan pada bagian kaki-kaki.

Misalnya seperti, mobil terlalu diceperin, ataupun menggunakan diameter ban yang melebihi kapasitas atau lebih besar, dibandingkan ukuran standarnya.

Jangan lupa juga, untuk selalu membersihkannya secara berkala, di bagian kolong dan kaki-kaki mobil, caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mencucinya saja di cucian hidrolik.

Sebab dengan cara ini, bagian bawahnya akan mudah terlihat, dan kamu juga lebih mudah dalam membersihkannya.

BACA JUGA:New Wuling Confero, Mobil MPV Cocok Untuk Keluarga

Biaya layanan pengantian komponen kaki-kaki mobil

Untuk anggaran perbaikan kaki-kaki mobil sendiri cukup beragam, sesuai dengan tingkat kerusakan atau komponen yang harus diganti.

Dalam hal ini, jika ada beberapa komponen yang mengalami kerusakan parah, maka sangat disarankan untuk segera menggantinya dengan yang baru.

Tak hanya pada bagian shockbreaker saja, biasanya komponen kaki-kaki yang juga gampang mengalami kerusakan seperti, ball joint dan tie rod.

Sebagai contoh saja, untuk mengetahui anggaran perbaikan kaki-kaki mobil Toyota Avanza terbilang cukup terjangkau, sekitar 500 ribu kebawah untuk biaya jasa perbaikan shock belakang.

Sedangkan untuk bagian shock depannya sendiri juga sama, yaitu dibawah harga 500 ribu, sangat terjangkau sekali bukan?

Selain pada bagian shockbreaker, salah satu komponen yang perlu diperhatikan bernama bushing, nah biasanya jika bushing mengalami masalah akan membuat mobil tidak nyaman, ketika dikendarai.

Biasanya tanda ini akan sangat terasa ketika mobil sedang melaju dan melewati jalanan yang berlubang, selain itu bushing yang memiliki kondisi normal juga bentuknya masih bagus.

Sedangkan berbeda dengan bushing yang sudah tidak normal, biasanya sudah mengalami keretakan di permukaan karetnya.

Bushing sendiri memiliki fungsi sebagai peredam getaran, dan jika sudah retak ataupun mengeras biasanya akan mengeluarkan bunyi yang sangat menganggu kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: