Bupati Pastikan Pembangunan Tower Air Tuntaskan Kekeringan di Desa Kaligawe

Bupati Pastikan Pembangunan Tower Air Tuntaskan Kekeringan di Desa Kaligawe

DATANGI - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat meninjau lokasi warga terdampak kekurangan air bersih. -Triyono-

KAJEN – Progres pembangunan tower air di Desa Kaligawe, Kecamatan Karangdadap, berjalan dengan cukup signifikan dan sudah 90%. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, menyatakan optimis bahwa keberadaan tower air ini akan menjadi solusi untuk menuntaskan permasalahan kekeringan yang melanda Desa Kaligawe dan daerah sekitarnya.

"Insya Allah, dalam beberapa bulan mendatang, permasalahan kekeringan akan tuntas, karena kami telah membangun tower air senilai kurang lebih 660 juta rupiah. Tower ini dilengkapi dengan saluran air yang akan tersambung langsung ke rumah-rumah warga. Saat ini, pembangunannya telah mencapai 90 persen. Jadi, sebentar lagi, kekeringan di desa Kaligawe ini insya allah tidak ada," ungkap Bupati Fadia saat memantau pendistribusian air bersih di Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap.

Lebih lanjut, Fadia menegaskan pentingnya memprioritaskan penyambungan pipa dari tower air ke rumah-rumah warga yang tidak mampu dan terdampak kekeringan. "Saya meminta agar yang disambungkan ke rumah-rumah yang pertama adalah warga yang benar-benar tidak mampu dan terdampak kekeringan, karena ada 110 rumah warga yang akan disambungkan langsung gratis " tegasnya.

Untuk itu, Fadia mengajak perangkat desa untuk aktif dalam verifikasi sehingga bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. "Pendataan ini dilakukan oleh perangkat desa, dan data-data akan disampaikan kepada Pak Lurah. Sehingga bantuan ini benar-benar diterima oleh warga yang membutuhkan," katanya.

Untuk itu, Bupati Fadia berharap agar penyambungan pipa dari tower air Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap nantinya dapat diperbanyak dan diperluas sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Selain itu, Ia juga berharap agar pembangunan tower air dapat segera selesai, sehingga pasokan air bersih yang memadai dapat segera dinikmati oleh warga Desa Kaligawe, Kecamatan Karangdadap.(Yon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: