AMM Pencongan Gelar Pelatihan Digital Marketing, Ini Motivasi Anggota DPRD Jateng Sofwan Sumadi

AMM Pencongan Gelar Pelatihan Digital Marketing, Ini Motivasi Anggota DPRD Jateng Sofwan Sumadi

Anggota DPRD Jateng Sofwan Sumadi hadiri pelatihan digital marketing yang diselenggarakan AMM Pencongan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Angkatan Muda Muhammadiyah atau AMM Pencongan gelar Pelatihan Digital Marketing. Acara dilaksanakan di Gedung Dakwah Aisyiyah Pencongan, Jumat, 15 September 2023.

Soft Skill Training dan Rahasia Sukses Penjualan Online merupakan acara yang menjawab tantangan maraknya penjualan online.

Para pemuda Muhammadiyah Pencongan menggandeng Nasyiatul Aisyiyah serta Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Pencongan untuk mempelajari bersama terkait hal tersebut. 

Acara pelatihan digital marketing dilaksanakan selama dua hari. Pada Jumat malam, hadirkan pemateri Abdul Mubarrok dari Inspire Effective Enterpreneurs. Pada Sabtu malam, dengan pemateri Aulady Fillany dari Owner Bang Keles. 

Baca juga:Pemuda Muhammadiyah Miliki Tradisi Intelektual yang Mengakar, Ganjar : Bisa Jadi Kontrol Sosial

"Pelatihan digital marketing ini tujuannya untuk menumbuhkan jiwa wirausaha terutama bagi pemuda Muhammadiyah Pencongan beserta para peserta yang mengikutinya," ujar Ketua pemuda Muhammadiyah Pencongan, Shofi Dhiya'ul Arif.

Tujuan lainnya untuk memberikan semangat dan pengetahuan digital marketing bagi peserta yang sudah menjadi pelaku-pelaku usaha. Sebab, pelaku usaha saat ini banyak yang beralih kepada penjualan-penjualan online. 

Menurut Hadi Pranoto, selaku sekretaris terpilih Musyawarah Cabang Muhammadiyah, menuturkan harapan agar acara bisa berkelanjutan dan menghadirkan narasumber yang berbeda-beda. 

Menurutnya, para pemuda dituntut untuk menimba ilmu dengan siapa saja serta kreatif dalam bermedia sosial. Harapan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pencongan juga supaya nantinya bisa mengadakan Majelis Pustaka Informasi (MPI) untuk menjembatani acara dengan pemanfaatan penyebarluasan media sosial. 

Baca lagi:Keseruan Gbee Goes To School, Ajak Pelajar Sharing Seputar Skincare dan Digital Marketing

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sofwan Sumadi, turut mendukung acara Pelatihan Digital Marketing. Anggota DPRD Jawa Tengah dari PAN ini mengikuti acara pembukaan dengan memberikan banyak motivasi untuk para pemuda. 

Salah satu motivasi yang dipaparkan, perkembangan teknologi cukup cepat. Pemuda Muhammadiyah Pencongan sangat tepat sekali mengadakan Pelatihan Digital Marketing. 

"Omset dari marketing online sangat luar biasa, ini memang harus ada pelatihan marketing online. Tidak hanya barang-barang kecil, barang besar sudah mulai dijual secara online. Perkembangannya cukup luas," ujar Sofwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: