Belajar Menerima Diri Sendiri dengan Menerapkan 5 Cara Ini

Belajar Menerima Diri Sendiri dengan Menerapkan 5 Cara Ini

Cara belajar menerima diri sendiri -pexels.com-pexels.com

BACA JUGA:Pentingnya Memiliki Kesehatan Emosional yang Baik, Bisa Berimbas pada 3 Aspek Ini

2. Memaafkan diri sendiri

Memaafkan diri sendiri memang tidak mudah. Sebelum kamu berada pade fase memaafkan pasti kamu akan melewati dulu nih fase marah, kecewa, bahkan fase dimana kamu merasa seperti orang bodoh.

Hal di atas wajar kok, tapi jangan berlarut-larut ya, sebab itu akan membuat kamu sedih berkepanjangan lho. Kamu juga tidak perlu menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalu, sebab yakinlah saja bahwa itu adalah sebuah pembelajaran yang mungkin tidak semua orang menerimanya.

3. Sekali-kali lihat orang-orang yang kurang mampu

Jangan terus memandang ke atas, sekali-kali lihatlah ke bawah. Kurang lebih seperti itu lah kalimat yang sering diucapkan oleh banyak orang saat kita tidak bisa bersyukur menerima diri sendiri.

Memang betul, pasti lelah jika kita melihat orang yang lebih baik dari kita, seperti kita juga dituntut untuk seperti itu, apalagi jika di masyarakat kita menerapkan standar hidup yang tinggi.

Tapi perlu diingat jangan pernah merasa iri dan dengki, cukup kita jadikan motivasi saja. Karena jika kita melihat ke bawah nih, banyak juga lho ternyata orang-orang yang masih kurang beruntung, belajarlah dari mereka bagaimana cara mereka dapat bersyukur atas hidup mereka.

BACA JUGA:Mengungkap 5 Alasan Seseorang Memilih Curhat di Media Sosial

4. Abaikan komentar yang jahat

Sebagai makhluk sosial, tak bisa dipungkiri bahwa kita hidup saling berdampingan. Ada saatnya nih orang lain ingin sekali ikut mengomentari hidup kita, apalagi di media sosial, nah tapi kamu jangan langsung terpancing ya.

Biarkan saja jika ada orang yang ingin mengkritikmu, dan jika kamu ingin belajar menerima diri sendiri, perlu diingat bahwa kamu lah satu-satunya orang yang mengetahui dirimu sendiri. 

5. Ketahuilah setiap kejadian itu yang terbaik

Cara untuk belajar menerima diri sendiri yang terkahir ini adalah dengan mencoba berpikir positif bahwa apa yang ada pada dirimu dan hidupmu saat ini adalah yang terbaik. 

Mungkin setiap apa yang ada itu adalah cara untuk kamu bisa menjadi orang yang lebih hebat, lebih baik dan keren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: