Mengenal Lebih Dekat Manfaat Penting Suplemen Vitamin B12 Efektif Cegah Darah Rendah

Mengenal Lebih Dekat Manfaat Penting Suplemen Vitamin B12 Efektif Cegah Darah Rendah

Manfaat Penting Suplemen Vitamin B12--Freepik.com

Dosis yang Tepat Minum Suplemen Vitamin B12

Mengonsumsi vitamin B12 dapat dllakukan bersamaan makanan lain. Misalnya makanan seperti sop bayam segar yang mengandung  zat besi. 

Walau manfaat penting suplemen vitamin B12 buat tubuh bagus sekali, tapi ingat jangan sampai konsumsinya melebihi dosis ya. 

Dosis harian untuk orang dewasa setidaknya 2,4 mikrogram saja sudah cukup. Jaga konsumsi suplemen vitamin ini agar tak melebihi batas dosis tadi. Karena kalau sampai melebihi bisa mengakibatkan kurang nyaman pada tubuh. 

Misalnya ruam kulit, diare dan reaksi alergi. Kalau sampai demikian, konulstasi dengan dokter segera agar mendapat penanganan secara khusus.

Bisa jadi tiap orang berbeda efek yang ditimbulkan kalau melebihi batas dosis normal. Patuhi juga petunjuk dokter agar tak jadi masalah kesehtan lain yang pastinya akan lebih repot.

Tapi untuk saat ini efek samping tadi jarang terjadi. Walaupun begitu, bila ada keluhan langsung diskusikan saja dengan dokter.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Suplemen Vitamin B12 yang Baik untuk Tubuh, Bisa Tingkatkan Kerja Jantung

Sekali lagi manfaat penting suplemen vitamin B12 secara singkat dapat meningkatkan sel darah merah. Ketika sel darah merah ini cukup maka akan mencegah penyakit anemia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc