7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

7 Pilihan Menu Sarapan Saat Diet yang Simpel dan Enak, Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Overnight oats menu sarapan saat diet yang enak dan sehat.--

BACA JUGA:4 Bedak Wardah Khusus Menghilangkan Flek Hitam di Indomaret, Wajah Bebas Keriput Awet Muda Cuma 20 Ribu Aja

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Jenis Nasi yang Bagus untuk Program Diet, Cocok sebagai Pengganti Nasi Putih

Menu oatmeal yang cukup populer adalah Overnight Oats. Yaitu menu dengan bahan dasar oatmeal yang dicampur dengan beberapa bahan lain seperti susu, yoghurt, buah-buahan, biji chia.

Semua bahan tadi kemudian dicampur jadi satu dalam sebuah wadah toples kecil, dan didiamkan semalaman dalam kulkas sebelum dimakan sebagai menu sarapan di pagi hari.

3. Telur

Menu simple lainnya adalah telur. Telur mengandung protein tinggi yang mengenyangkan dan menjadi sumber energi untuk bekal beraktivitas.

Kandungan protein pada putih telur yang juga rendah kalori sangat cocok untuk menjadi menu diet sarapanmu. Selain itu telur juga mengandung banyak nutrisi lain seperti fosfor, vitamin, dan antioksidan yang menyehatkan tubuh.

Saat sarapan kamu bisa mengkonsumsi 2 sampai 3 butir telur, dengan dibuat telur rebus, telur mata sapi, telur orak-arik, atau menjadi isian pada sandwich.

4. Buah-buahan

Selain dikenal untuk menjadi pengganti cemilan saat diet, kandungan nutrisi pada buah juga bagus untuk dijadikan menu sarapan saat diet. Pilihlah buah-buahan yang tinggi serat dan lemak baik sebagai sumber energi seperti pisang, alpukat, dan apel.

Buah-buahan seperti tersebut diatas bisa memenuhi kebutuhan nutrisi kamu, dan meningkatkan rasa kenyang sehingga perut tidak gampang lapar. Kamu bisa mengkombinasikan buah-buahan ini dengan yoghurt sehingga menjadi smoothies yang enak.

Yoghurt sendiri merupakan olahan susu yang tinggi protein, serta mengandung banyak nutrisi yang juga baik untuk tubuh. Kandungan protein pada yoghurt tidak hanya membantu mengurangi rasa lapar, tapi juga akan membuat rasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Baru Mulai Diet? InI 7 Kebiasaan Sehat saat Diet untuk Pemula Biar Ngga Tersiksa

5. Sereal Tinggi Serat

Siapa yang tidak suka menu sarapan satu ini. Ditemani dengan susu rendah lemak, sereal tinggi serat akan menjadi menu sarapan sehat yang lezat dan cocok untuk semua kalangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: