Vitamin Asam Lambung, Apakah Blackmores Termasuk Salah Satunya? Yuk Simak Penjelasannya

Vitamin Asam Lambung, Apakah Blackmores Termasuk Salah Satunya? Yuk Simak Penjelasannya

Vitamin Asam Lambung--Freepik.com

Salah satu penyebab kamu butuh vitamin asam lambung adalah gaya hidup yang buruk. Faktor gaya hidup memiliki potensi yang besar dalam menyebabkan asam lambung. 

Misalnya gaya hidup sering merokok akan menyebablan penyakit ini muncul. Hal ini karena terlalu banyak asap rokok yang dihirup membuat tubuh diafragma tak lagi mampu menjaga asam lambung agar tak naik ke esofagus.

Maka sebaiknya jika kamu sering merokok, agar segera berhenti. Asap rokok ini kalau dibiarkan di dalam tubuh akan menyebabkan sakit. 

Penyebab lain yang menjadi utama adalah tonjolan hernia hiatus yang berpotensi menghalangi makanan masuk ke lambung. Akibatnya makanan tak terurai dengan sempurna. 

Gaya hidup konsumsi makanan pedas juga salah satu penyebab yang sering membuat asam lambung naik. Makanan girengan dan pedas dapat menyebabkan asam lambung naik. 

Gejala Penyakit Asam Lambung Naik

Ada beberapa kondisi yang menginsikasikan kalau asam lambung naik. Beberapa gejala ini mungkin saja pernah kamu alami tapi tidak disadari sebelumnya. 

Misalnya saja rasa penas setelah mengonsumsi makanan dan minuman. Terutama makanan yang sangat pedas. Begitu juga minuman yang mengandung kafein tinggi. 

Selanjutnya rasa kenyang yang muncul secara cepat juga mengindikasikan kalau asam lambung naik. Hal ini terjadi karena adanya gangguan pada gerakan makanan ke usus. 

Tak hanya itu saja ternyata gejala seperti mual, muntah, sakit tenggorokan, sering bersendawa termasuk gejala asam lambung naik. 

Kondisi meningkatnya intensitas bersendawa ini terjadi karena refluks asam lambung. Memungkinkan tubuh menyerap dan menelan udara saat makan. 

Bau mulut yang menyengat juga jadi salah satu indikasi yang jelas kalau asam lambung sedang nailk. Untuk itu, kamu butuh suplemen vitamin asam lambung agar tak sering kambuh lagi. 

Vitamin Asam Lambung

Ada dua jenis suplemen vitamin yang dapat dikonsumsi untuk mencegah terjadinya asam lambung naik. Salah satunya adalah produk suplemen Blackmores. 

Suplemen Blackmores ini tersedia dalam dua jenis vitamin. Pertama suplemen yang mengandung banyak vitamin C. Kedua yang mengandung vitamkin B Complex. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter