Daftar 5 Produk Obat DBD BPOM yang Aman Dikonsumsi Pasien Demam Berdarah

Daftar 5 Produk Obat DBD BPOM yang Aman Dikonsumsi Pasien Demam Berdarah

produk suplemen dan obat DBD-imboost-tokopedia

RADARPEKALONGAN - Tahukah kamu, kamu dapat menemukan produk obat DBD yang mana berfungsi untuk mencegah atau membantu mempercepat proses penyembuhan pada pasien DBD?

Yups, kamu dapat menemukan beragam produk obat tersebut di apotek. Bahkan, beberapa diantaranya dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus penyebab DBD.

Penyakit demam berdarah atau juga dikenal dengan nama DBD ini disebabkan oleh virus Dengeu yang mana ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Pada DBD ringan, pasien dapat memilih untuk dirawat di rumah dengan dukungan asupan nutrisi, dan istirahat yang cukup, serta tak ketinggalan obat DBD.

BACA JUGA:Cegah Nyeri Setelah Makan, Ini Vitamin Lambung dan Usus yang Baik untuk Sistem Pencernaan

BACA JUGA:Sering Merasa Capek? Ini Dia Rekomendasi 5 Merk Vitamin untuk Badan Pegal dan Sering Capek

Obat DBD ini tak boleh ketinggalan karena dapat mengoptimalkan kerja sistem imun untuk membasmi virus dan mengatasi keluhan selama masa penyembuhan seperti demam, sakit kepala, mual, muntah, nyeri otot sendi, hingga nyeri di belakang mata.

Untuk produk obat DBD yang dapat dikonsumsi oleh pasien demam berdarah adalah sebagai berikut.

1. Alphamol

Produk Obat DBD yang pertama adalah Alphamol. Alphamol ini merupakan obat jenis obat yang memiliki kandungan 600 mg paracetamol yang mana bisa digunakan sebagai obat DBD.

Paracetamol yang terkandung di dalam Alphamol ini bekerja secara langsung untuk meredakan nyeri dan menurunkan tingginya suhu tubuh agar normal kembali.

BACA JUGA:Cocok untuk Pekerja Kantoran, Inilah Vitamin untuk Mengatasi Badan Pegal Linu

BACA JUGA:Blackmores Vitamin D Aman untuk Lambung, Apa Saja Sih Produk Suplemennya?

Untuk dosis penggunaannya sendiri, kamu bisa mengonsumsi Alphamol ini 3 kali sehari, 1 tablet pada pagi, siang, dan sore hari sesudah makan.

2. Vomarin Flash

Obat DBD yang berikutnya adalah Vomarin Flash. Obat DBD yang mengandung 10 mg domperidone ini bermanfaat sebagai pendukung obat demam berdarah untuk mengatasi gejala mual dan muntah.

Untuk dosis penggunannya, kamu bisa mengonsumsi Vomarin 3 kali sehari. 1 tablet pada pagi, siang. Dan sore hari.

Namun ingat! Vomarin Flash ini tidak diperjualkan secara bebas, sehingga obat ini hanya bisa dibeli setelah kamu berkonsulltasi dengan dokter.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh dalam 3 Hari! Inilah 3 Vitamin untuk Flu dan Demam

BACA JUGA:Harus Punya Stoknya Nih! 5 Jenis Buah yang Cocok Dikonsumsi saat Terserang Flu

3. Psidii

Produk Obat DBD yang selanjutnya adalah Psidii. Psidii ini merupakan salah satu jenis obat herbal yang mengandung 500 mg ekstrak daun jambu biji.

Seperti yang diketahui, jambu biji ini merupakan salah satu buah yang biasa digunakan untuk mencegah atau membantu mempercepat penyembuhan penyakit demam berdarah.

Sehingga obat alami ini dipercaya dapat dijadikan sebagai obat DBD untuk menghambat pertumbuhan virus Dengue dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, Psidii ini juga dipercaya mampu membantu meningkatkan sel darah merah atau trombosit yang menurun.

Untuk dosis penggunaannya sendiri, kamu bisa mengonsumsi Psidii ini 3 kali sehari, 1- 2 tablet pada pagi, siang, dan sore hari.

BACA JUGA:Vitamin Asam Lambung, Apakah Blackmores Termasuk Salah Satunya? Yuk Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Badan Sering Capek, Ini Dia 8 Jenis Mineral dan Vitamin untuk Badan Pegal yang Bisa Kamu Coba

4. Imboost

Seperti yang dikatakan di atas, selain obat DBD, pasien demam berdarah harus selalu mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi agar dapat meningkatkan daya imun.

Berbicara tentang meningkatkan daya imun, para pasien DBD bisa nih mengonsumsi Imboost. Sebab, Imboost ini merupakan suplemen yang terbuat 250 mg ekstrak Echinachea purpurea dan 10 mg Zinc Picolinate.

Kedua kandungan inilah yang sejak dulu dipercaya dapat mencegah dan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit demam berdarah.

Untuk dosis penggunaannya, kamu bisa mengonsumsi Imboost 3 kali sehari, 1 tablet pada pagi, siang, dan sore hari.

BACA JUGA:Berikut 10 Multivitamin yang Aman untuk Lambung dan Sehat untuk Tubuh

BACA JUGA:9 Macam Vitamin untuk Batuk Pilek Anak agar Tubuh Anak Terbebas dari Penyakit

5. Renovit

Obat DBD yang terakhir adalah Renovit. Renovit ini merupakan suplemen multivitamin yang mengandung 5000 IU Vitamin A, Vitamin C, magnesium, Zinc, kalsium dan nutrisi penting lainnya.

Dengan banyaknya kandungan itulah membuat obat DBD ini dikarenakan khasiatnya yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Sementara itu, untuk dosisnya, kamu bisa mengonsumsi suplemen ini 1 tablet, 1 kali sehari.

Itulah beberapa produk obat DBD yang dapat diberikan pasien DBD. Selain mengonsumsi obat-obatan tersebut, kamu juga haru memberikan kompres hangat pada dahi, ketiak, dan ekstremitas pada pasien anak.

Sedangkan untuk pasien dewasa, dianjurkan untuk mandi dengan air hangat agar suhu tubuh dapat terkontrol dengan baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: