Cocok Untukmu! Ini Dia 9 Makanan dan Minuman untuk Badan Lemas dan Kelelahan

Cocok Untukmu! Ini Dia 9 Makanan dan Minuman untuk Badan Lemas dan Kelelahan

Makanan dan Minuman untuk Badan Lemas -Unsplash.com/Nik Shuliahin-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa makanan dan minuman untuk mengatasi badan lemas yang perlu kamu perhatikan ketika tubuhmu sedang sakit.

Untuk itu, penting memperhatikan makanan dan minuman agar tubuhmu menjadi lebih sehat. 

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Rasa Capek dan Lemas, Ini Dia 6 Vitamin Untuk Meningkatkan Energi

BACA JUGA:8 Resep Jus Penambah Tenaga Kaya Vitamin C, Bantu Hilangkan Lemas dan Lesu Setalah Sakit

Berikut beberapa makanan dan minuman untuk mengatasi badan lemas

1. Buah dan Sayuran Segar

Jangan meremehkan kekuatan semangkuk salad atau satu porsi buah-buahan. Buah dan sayuran segar penuh dengan nutrisi penting mampu menjaga metabolisme dan meningkatkan tingkat energi. Semakin segar buah atau sayuran, semakin baik untuk kesehatan.

2. Makanan yang Tidak Diproses

Burger, pasta, kentang goreng, makanan kotak, makanan ringan siap saji, dan makanan ringan lainnya mungkin tampak seperti pilihan yang menarik saat kamu kekurangan energi, tetapi makanan ini tidak baik untuk kesehatan dan tidak memberikan nutrisi bagi tubuh.

Sebaliknya, makanan ini menyebabkan lonjakan dan penurunan tajam dalam kadar gula yang membuatmu merasa berenergi dan kemudian merasa lemas.

Makanan yang belum diproses seperti biji-bijian, roti lapis cokelat, atau segelas susu adalah lebih baik karena merupakan pilihan makanan dan minuman yang lebih baik untuk mencegah kelelahan.

3. Hidrasi dengan Minuman Non-Kafein

Secangkir atau dua cangkir kopi setiap hari tidak masalah, tetapi ketika kopi menjadi minuman andalan untuk bertahan hidup setiap jam, maka itu berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai gantinya, Kamu dapat memilih jus buah segar, milkshake, teh hijau, atau smoothie untuk membantu mengatasi tingkat energi yang rendah. Semua itu merupakan pilihan makanan bergizi yang dapat mencegah kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: