Wajib Ada di Rumah, Inilah 11 Tanaman yang Dapat Menangkal Ilmu Hitam dan Energi Negatif, Dijamin Ampuh!

Wajib Ada di Rumah, Inilah 11 Tanaman yang Dapat Menangkal Ilmu Hitam dan Energi Negatif, Dijamin Ampuh!

Wajib Ada di Rumah, Inilah 11 Tanaman yang Dapat Menangkal Ilmu Hitam dan Energi Negatif, Dijamin Ampuh!-Kios Tanaman Hias-Youtube

Menurut primbon jawa, bambu kuning atau pring gading dapat digunakan sebagai penangkal ilmu hitam seperti, santet, guna-guna, teluh, sihir dan gangguan energi negatif lainnya.

Tanaman pring gading biasanya ditanam di depan rumah ataupun di pekarangan rumah untuk tolak bala. Selain diyakini dapat menangkal ilmu hitam, tanaman ini juga berfungsi sebagai obat liver hingga anti racun hati.

BACA JUGA:Buktikan Sendiri, Inilah 8 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

4. Tanaman Bangle

Tanaman bangle atau juga biasa disebut bonglai merupakan salah satu tanaman rempah-rempah yang rimpangnya biasa dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan bahan pengobatan.

Dengan menanam tanaman bangle di sekitar rumah, diyakini dapat memancarkan energi positif dan hal tersebut dapat menangkal segala energi negatif yang akan masuk ke rumah.

5. Tanaman Opo Opo

Sebagian masyarakat jawa juga meyakini bahwa tanaman opo opo mampu menangkal ilmu hitam seperti, santet, guna-guna, teluh, sihir dan mampu mengusir gangguan dari makhluk halus.

Tanaman opo opo dianggap mampu menangkal segala energi negatif yang akan masuk ke dalam rumah jika ditanam di depan rumah.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Islam, Muslim Wajib Banget Baca Ini

6. Pohon Kecubung Wulung

Di dalam ilmu primbon jawa, pohon kecubung wulung dapat digunakan sebagai tanaman tolak bala untuk santet, guna-guna, teluh, sihir, ilmu hitam dan gangguan mistis lainnya.

Selain itu, daun kecubung wulung juga banyak bermanfaat untuk kesehatan seperti, dapat digunakan sebagai obat rematik, sakit pinggang dan asam urat.

7. Tebu Ireng

Sebagian masyarakat jawa percaya bahwa pohon tebu ireng dapat digunakan untuk menangkal energi negatif sekaligus sebagai penangkal ilmu hitam dan gangguan makhluk halus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: