Cari Tahu Terlebih Dahulu, Kapan Sebaiknya Minum Air Jeruk Nipis untuk Diet?

Cari Tahu Terlebih Dahulu, Kapan Sebaiknya Minum Air Jeruk Nipis untuk Diet?

kapan sebaiknya minum air jeruk nipis untuk diet-freepik.com-freepik.com

BACA JUGA:Mengandung Efek Anti-obesitas yang baik untuk Diet, Inilah Manfaat Minum Teh Kulit Jeruk secara Rutin

Cara membuat: Geprek 1-2 batang serai, kemudian rebus dengan air. Siapkan perasan air jeruk nipis. Kemudian campurkan air jeruk nipis tadi dengan rebusan daun serai, dan siap untuk diminum. 

2. Jeruk Nipis dan Jahe

Perpaduan jeruk nipis dan dan jahe akan sangat bagus dalam menurunkan berat badan. Di dalam jahe terdapat senyawa aktif yang disebut shogaol dan zingerone yang dapat meningkatkan metabolisme dala tubuh, begitu pula dengan jeruk nipis sangat bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme.

Cara membuat: Siapkan satu ruas jahe, kemudian kupas dan bersihkan, bisa sedikit digeprek, lalu rebus air dengan jahe selama beberapa menit.

Saat menunggu airnya mendidih, kamu bisa peras jeruk nipis, cukup gunaka gunakan air perasannnya saja, atau cukup dipotong kecil-kecil juga boleh.

BACA JUGA:Dijamin Berhasil Tanpa Efek Samping ! Inilah 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet, Bikin Perutmu Langsing

Selanjutnya campurkan air perasan jeruk nipis dengan air rebusan jahe. Sebagai opsionalnya kamu bisa tambahkan juga madu.

3. Jeruk Nipis dan Madu

Minuman yang selanjutnya adalah jeruk nipis dan madu. Jeruk nipis memang memiliki beberapa kandungan yang baik untuk diet, dengan menambahkan madu, maka kamu akan mendapatkan manfaat tambahan.

Meskipun madu terasa manis tapi indeks glikemiknya rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi dan masih mampu untuk menekan rasa lapar, jika dibandingkan dengan pemanis lainnya.

Berat badan akan turun ini juga dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang terdapat pada madu dan jeruk nipis.

Cara membuat: Peras jeruk nipis, sisakan air perasannya, kemudian tambahkan dengan air hangat dan satu sendok makan madu atau sesuai selera, aduk rata dan ramuan diet ini siap disajikan.

BACA JUGA:Cocok Dimakan Tanpa Takut Gemuk, 6 Camilan untuk Diet Rendah Lemak

4. Jeruk Nipis dan Air Hangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: