Inilah Amalan yang Dikerjakan Hanya 1 Menit Namun Dapat Hapuskan Dosa 100 Tahun, Muslim Rugi Kalau Nggak Tahu

Inilah Amalan yang Dikerjakan Hanya 1 Menit Namun Dapat Hapuskan Dosa 100 Tahun, Muslim Rugi Kalau Nggak Tahu

Inilah Amalan yang Dikerjakan Hanya 1 Menit Namun Dapat Hapuskan Dosa 100 Tahun, Muslim Rugi Kalau Nggak Tahu-Ngaji Sunnah-Youtube

RADARPEKALONGAN- Ternyata ada lho amalan yang dikerjakan hanya 1 menit namun dapat hapuskan dosa 100 tahun. Hal tersebut dapat terjadi lantaran Allah SWT sangatlah sayang kepada hamba-hambanya.

Setiap manusia yang hidup di dunia ini tidak akan mungkin terlepas dari yang namanya dosa. Namun dengan bertaubat secara bersungguh-sungguh, dosa-dosa yang telah dilakukan sebelumnya pasti akan diampuni oleh Allah SWT.

Ada berbagai macam amalan yang dapat dikerjakan sebagai bentuk dari pertaubatan manusia saat melakukan dosa. Mulai dari membantu sesama, melakukan sholat taubat hingga berpuasa.

Semua hal tersebut dapat mendatangkan pahala yang bisa menghapus dosa-dosa di masa lalu yang pernah diperbuat oleh seseorang. Oleh karena itu, kita hendaklah senantiasa untuk selalu beribadah dan memohon ampun kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Suami Istri Jangan sampai Melakukan Hal Ini, Inilah Penyebab Rezeki Seret Dalam Rumah Tangga Menurut Gus Baha

Ternyata ada satu amalan yang dikerjakan hanya 1 menit namun dapat hapuskan dosa 100 tahun. Lantas, apa amalan tersebut? Berikut ceramah singkat dari Ustadz Khalid Basalamah seperti yang telah dilansir dari kanal youtube @Ngaji Sunnah.

Amalan yang Dikerjakan Hanya 1 Menit Namun Dapat Hapuskan Dosa 100 Tahun

Amalan yang dikerjakan selama satu menit tersebut, disebut oleh Ustadz Khalid Basalamah dengan 'satu menit emas'. Lalu, apa amalan yang dapat dikerjakan hanya dengan waktu satu menit? Amalan yang dimaksud yaitu beristighfar.

"Dalam rentang waktu satu menit, anda dapat beristighfar kepada Allah SWT sebanyak seratus kali. Satu menit saja," begitu ucap Ustadz Khalid Basalamah.

"Apakah anda sadar bahwasanya dengan beristighfar satu kali saja, sudah dapat mengampuni dosa anda selama 70 tahun. Bisa juga dosa anda selama 100 tahun diampuni hanya dengan beristighfar satu kali saja," terangnya.

BACA JUGA:Tinggalkan Sekarang Juga, Inilah 4 Perbuatan yang Menghambat Datangnya Rezeki, Muslim Harus Waspada!

Ustadz Khalid Basalamah juga menjelaskan bahwa dengan satu menit saja, seorang manusia dapat memberatkan timbangan amalnya di hari kiamat kelak.

Rasulullah juga pernah bersabda: "Dua kalimat yang ringan di lidah, berat di timbangan pada hari kiamat dan dicintai oleh Allah SWT, Subhanallahi wa bihamdihi, Subhanallahil Adzim." (Hadits Muttafaq 'Alaihi dikutip dari Kitab Riyadhus Shalihin Imam an-Nawawi).

Ustadz Khalid Basalamah juga menambahkan, ada bacaan yang amalannya lebih baik dari dunia beserta dengan isinya. Bacaan itu adalah dzikir, "Subhanallah Walhamdulillah wa Laa Ilaha Illallah Allahu Akbar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=xd3ulkor7p8