Inilah 5 Suplemen Vitamin A Terbaik agar Mata Sehat dan Daya Tahan Tubuh Kuat

Inilah 5 Suplemen Vitamin A Terbaik agar Mata Sehat dan Daya Tahan Tubuh Kuat

Suplemen Vitamin A Terbaik--freepik.com

RADARPEKALONGAN – Kamu bisa coba rekomendasi suplemen vitamin A terbaik untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, dan menguatkan tulang berikut ini.

Bagi sebagian orang, mungkin berpikir bahwa vitamin A hanya baik untuk kesehatan mata. Namun, faktanya vitamin A memiliki banyak fungsi yang baik untuk organ tubuh lainnya, seperti reproduksi, kulit, dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun vitamin A memiliki banyak sumber dari sayur dan buah secara alami, namun kamu juga bisa mendapatkan kebutuhan vitamin ini setiap hari dari produk suplemen yang aman dan berkualitas.

BACA JUGA:15 Multivitamin Terbaik Untuk Daya Tahan Tubuh Kuat, Mengatasi Badan Lemas dan Pusing

BACA JUGA:Menjamin Tulang Kuat dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Inilah 5 Suplemen Vitamin D Terbaik

Berikut Merek Suplemen Vitamin A Terbaik

1. IPI Vitamin A

IPI adalah Vitamin A adalah suplemen vitamin yang diproduksi oleh PT Supra Ferbindo Farma. Produk ini hadir dalam bentuk kapsul dengan berat 50 miligram (mg), dengan 45 tablet sebagai suplemen.

Sama seperti merek vitamin A yang bagus lainnya, IPI Vitamin A merupakan obat bebas sehingga pembeliannya tidak memerlukan resep dokter.

2. Blackmores Vitamin A

Vitamin A ini penting untuk penglihatan di malam hari, fungsi dan perbaikan kulit yang sehat, untuk pemeliharaan selaput lendir yang sehat seperti lapisan pencernaan dan pernapasan. Serta menjaga sistem kekebalan tubuh.

Blackmores Vitamin A memiliki kemasan botol kaca dengan isi 150 kapsul.

3. Cerebrofort Marine Gummy

Untuk memudahkan anak memenuhi kebutuhan vitamin A, orang tua juga bisa memberikan permen vitamin A seperti Cerebrofort Marine Gummy. Selain memberikan manfaat vitamin A, konsumsi permen kesehatan ini juga dapat dengan mudah dilakukan oleh anak.

Pastikan untuk membatasi konsumsi permen vitamin A ini sebanyak 5 permen karet per hari. Simpan di tempat yang kering, di bawah suhu 30 derajat Celcius dan terlindung dari cahaya untuk mencegah permen meleleh. Kisaran harga mulai dari Rp 9.800 sampai Rp 60.450.

4. Glodisa Netravision

Netravision adalah formula antioksidan dari gabungan vitamin dan mineral berdasarkan hasil penelitian terbaru.

Suplemen vitamin A dari Glodisa ini memiliki fungsi utama untuk menjaga dan mempertahankan fungsi mata dengan membantu meningkatkan antioksidan pada mata.

Vitamin A yang terkandung dalam suplemen Glodisa Netravision ini berbentuk beta-karoten yang kemudian diubah di dalam tubuh menjadi vitamin A yang juga dapat melindungi fungsi kulit dan saraf.

Konsumsi satu kapsul lunak per hari, atau sesuai anjuran dokter. Kisaran Harga mulai dari Rp65.000 sampai Rp 360.000.

5. Scott's Emulsion Original

Selain dalam bentuk softgels dan permen, suplemen vitamin A juga dapat ditemukan dalam bentuk cair yang cocok untuk dikonsumsi anak-anak. Salah satu merek suplemen vitamin A yang baik dalam bentuk cair adalah Scott's Emulsion Original.

Ukuran penyajian Scott's Emulsion ini adalah:

- Anak-anak 1-6 tahun: Satu sendok makan sekali sehari.

- Anak-anak berusia 7-12 tahun: Satu sendok makan dua kali sehari.

- Anak-anak 12 tahun ke atas: Satu sendok makan tiga kali sehari.

BACA JUGA:Berikut 9 Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit, Tinggi Multivitamin

Namun, Jika terlalu banyak mengonsumsi vitamin A, vitamin A dapat disimpan dalam lemak tubuh dan menimbulkan efek samping.

Efek Samping Vitamin A

- Gangguan pencernaan

- Gangguan penglihatan

- Vertigo

- Kulit kering dan tampak berubah warna

- Penipisan tulang menjadi rapuh

- Gangguan saraf

- Kerusakan hati

Jika kamu merasa tidak mendapatkan cukup vitamin A, dan ingin menambahkan suplemen tambahan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Hal ini penting agar dokter dapat menyarankan diet sehat dengan makanan kaya vitamin A serta meresepkan suplemen vitamin A tambahan jika diperlukan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: