Dijamin Ampuh! Inilah 8 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah Tanpa Obat yang Wajib Penderita Hipotensi Ketah

Dijamin Ampuh! Inilah 8 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Rendah Tanpa Obat yang Wajib Penderita Hipotensi Ketah

cara meningkatkan tekanan darah rendah tanpa obat-ilustrasi seorang wanita mengalami gejala darah rendah-Freepik.com

Selain urangnya hormon tiroid, diabates atau kadar gula yang tinggi juga dapat menyebabkan munculnyya tekanan darah rendah atau hipotensi. Oleh karena itu, kadar gula harus selalu terkontrol sebagai bentuk dari cara mencegah muculnya tekanan darah rendah.

Di sini kita bisa memanfaatkan glukometer untuk mengecek kadar gula secara mandiri beberapa kali sehari. Selain itu, kita juga perlu melakukan diet, olahraga, dan rencana pengobatan terbaik untuk membantu menyeimbagkan kadar gula.

Sebelum melakukan ketiga hal tersebut, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter agar kalian bisa mendapatkan manfaat dan hasil yang maksimal.

6. Kenakan Stokong Kompresi

Cara meningkatkan tekanan darah rendah tanpa obat yang selanjutnya adalah mengenakan stoking kompresi. Stoking atau kaus kaki elastik ini dipercaya dapat membantu mencegah darah menggenang ke kaki.

Langkah tersebut tentunya dapat membantu meringankan hipotensi ortostatik atau postural di manan tekanan darah rendah terjadi ketika kita berdiri, berbaring, ataupun terlalu banyak duduk.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Minuman untuk Menghilangkan Badan Lemas dari Susu Terbaik Buat Orang Tua Usia 50-an

BACA JUGA:9 Makanan untuk Badan Lemas dan Lesu Terbaik, Bikin Badan Semangat Terus

Sementara itu, hipotensi ortostatik ini merupakan kondisi tekanan darah rendah yang lebih sering terjadi pada lansia. 

7. Hindari Perubahahan Posisi yang Mendadak

Cara meningkatkan darah rendah tanpa obat yang lainnya adalah dengan menghindari perubahan posisi secara mendadak. Mengapa demikian?

Duduk atau berdiri dengan cepat dapat merasakan pusing atau kemungkinan pisang [ada orang dengan tekanan darah rendah. Dalam kasus ini, jantung tidak memompa cukup darah ke seluruh tubuh dengan cukup cepat untuk menjelaskan perubahan posisi atau ketinggian yang tiba-tiba.

8. Silangkan Kaki Saat Duduk

Menyilangkan kaki ketika duduk terbukti merupakan salah satu cara meningkatkan tekanan darah rendah tanpa obat. Sebab, bagi penderita hipotensi, menyilangkan kaki dapat membantu meningkatkan tekanan darah dengan sedikit usaha.

BACA JUGA:Manfaat Rajin Berdizikir, Cara Mengobati Darah Tinggi Tanpa Obat yang Dianjurkan oleh Dr. Zaidul Akbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: