Mudah Dilakukan! Yuk Coba 6 Cara Meninggikan Badan 20 cm dalam Seminggu

Mudah Dilakukan! Yuk Coba 6 Cara Meninggikan Badan 20 cm dalam Seminggu

cara meninggikan badan 20 cm dalam seminggu-ilustrasi seorang anak sedang mengukur tinggi badannya-freepik.com

3. Memberikan Waktu Tidur yang Cukup

Memberikan waktu tidur yang cukup untuk tubuh juga penting dilakukan bagi kalian yang ingin memiliki tinggi badan ideal bak model.

Sebagian orang terkadang menganggap sepele waktu tidur. Padahal nyatanya, jam tidur yang cukup dapat menjadi salah satu cara mempercepat pertumbuhan badan manusia. Sebab, ketika tidur, tubuh kalian akan melepaskan hormon pertumbuhan atau HGH. 

Meskipun memberikan waktu tidur yang cukup ini penting dilakukan, bukan berarti kalian melebih-lebihkan jam tidur kalian ya. Sebab, memiliki jam tidur yang berlebihan juga bisa menyebabkan obesitas.

Sementara itu, waktu jam tidur manusia sendiri berbeda-beda tergantung usia yang mereka miliki. Misalnya, remaja usia 14-17 tahun memiliki jam tidur 8-10 jam per hari dan dewasa usia 18-50 tahun memiliki jam tidur 7-9 jam per hari.

BACA JUGA:Berikut 9 Makanan Penghilang Lemas Setelah Sakit, Tinggi Multivitamin

BACA JUGA:Tensi Darah Tinggi Bisa Normal Kembali! Inilah 4 Obat Darah Tinggi Alami yang Mudah Ditemukan di Sekitar

4. Melakukan Aktivitas Fisik

Melakukan aktivitas fisik di sini bisa melakukan berbagai olahraga seperti bersepeda, berenang, lompat tali hingga bermain basket.

Dengan berenang, semua otot dalam tubuh akan bergerak merata dan seimbang yang dapat mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan. Bersepeda dapat menggerakkan otot kaki yang mana dapat menstimulasi tulang-tulang untuk terus tumbuh ke atas.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam bersepeda. Salah satunya adalah posisi duduk dan postur tubuh harus sesuai antara tinggi badah dengan tinggi sepeda itu sendiri.

Sedangkan dengan bermain basket, kalian akan melibatkan banyak gerakan pada tubuh, seperti melompat dan meregangkan tubuh yang dapat memperkuat otot dan tulang. Selain itu, olahraga basket ini juga dapat memperbaiki postur tubuh dan melatih otot punggung serta bagu untuk selalu tetap kuat.

BACA JUGA:Efektif untuk Penderita Anemia! Ini Daftar 11 Makanan untuk Mengatasi Tekanan Darah Rendah, Sehat dan Lezat

BACA JUGA:Penderita Hipotensi Wajib Coba Ini! 10 Cara Mengatasi Darah Rendah Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

5. Latihan Bergelantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: