Inilah Daftar Makanan yang Bikin Ngantuk dan Langsung Tidur Nyenyak

Inilah Daftar Makanan yang Bikin Ngantuk dan Langsung Tidur Nyenyak

Makanan yang Bikin Ngantuk--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Langsung tidur nyenyak tanpa harus insomnia adalah gaya hidup yang sehat untuk tubuh. Untuk bisa seperti itu, perlu makanan yang bikin ngantuk agar terhindar dari insomnia

Makanan yang cocok untuk mengantisipasi sulit tidur. Cocok untuk sebagian orang yang mengalami sulit tidur nyenyak sepenjang malam. 

Agar dapat tidur nyenyak sepanjang malam, kamu bisa manfaatkan beberapa makanan yang bisa membuatmu cepat terlelap. Tentunya agar bisa tidur lebih cepat di jam 9 dan paling lambat 10 malam. 

BACA JUGA:Pilihan Produk Vitamin untuk Insomnia agar Bisa Tidur Nyenyak dan Pulas

BACA JUGA:6 Pilihan Obat Insomnia Alami yang Bikin Kamu Langsung Tidur Nyenyak

Inilah beberapa makanan yang bikin ngantuk dan tidur nyenyak. Apa saja jenisnya? Yuk cari tahu lebih lanjut. 

1. Kacang Almond

Salah satu makanan yang bisa bikin ngantuk adalah kacang almond. Kacang ini dapat membuatmu tertidur pulas. Jadi jangan dianggap sepele begitu saja karena pentingnya kacang almond ini. 

Kacang almond termasuk bisa membuat tidur nyenyak karena di dalamnnya ada kandungan melatonin. Melatonin inilah yang menyampaikan kepada tubuh agar cepat tidur. 

Makanan ini bisa dijadikan pilihan ketika di malam hari mata enggan terlelap secara langsung. Sebab kandungan gizi kacang almond ini sama sekali tidak mengandung kafein. 

Gangguan kecemasan juga dapat dikurangi ketika kamu konsumsi makanan ini setiap malam. 

2. Kacang Kedelai

Makanan yang bikin ngantuk selanjutnya adalah kacang kedelai. Jangan disepelakan kacang ini bisa meningkatkan hormon melatonin di dalam tubuh. 

Sangat disarankan untuk kamu yang ingin tidur tapi merasa insomnia. Sama seperti kacang almond, jenis makanan ini tidak ada kafein. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc