Rekomendasi Obat Ampuh Atasi Panu, Mulai dari Topikal Hingga Oral

Rekomendasi Obat Ampuh Atasi Panu, Mulai dari Topikal Hingga Oral

obat ampuh atasi panu-ilustrasi obat ampuh untuk mengatasi panu-@instagram

1. Krim antijamur azol seperti clotrimazole 1%, ketoconazole 2%, ekonazol 1%, dan mikonazol 2% adalah obat panu yang digunakan 1-2 kali sehari selama 1-4 minggu. Setelah kurang lebih dua minggu, 84 persen orang melihat perbaikan di kulit mereka.

2. Terbinafine (Lamisil) 1%, krim atau gel ini digunakan dua kali sehari selama satu minggu. Setelah kurang lebih dua bulan setelah perawatan, 81 persen orang melihat perbedaan yang sangat baik pada penampilan kulit mereka yang terkena panu.

3. Krim Ciclopirox 0,77%, efektif bila digunakan dua kali sehari selama 14 hari. Obat panu ini juga dinilai bekerja sangat baik pada 77 persen orang yang menggunakannya.

Selain obat ampuh atasi panu topical tanpa resep dokter di atas, kamu juga bisa menggunakan sampo atau sabun yang memiliki kandungan khusus untuk mengobati panu.

Berikut beberapa kandungan dalam sampo atau sabun untuk menghilangkan panu adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:Si Kecil Panuan? 9 Rekomendasi Obat Panu untuk Anak yang Aman dan Ampuh

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Panu Ampuh dan Terbaik yang Tersedia di Apotek

1. Sampo atau sabun dengan kandungan ketoconazole 2% akan bekerja lebih baik dengan durasi yang lebih singkat. Produk ini dapat dioleskan langsung ke area yang terinfeksi panu dan dibiarkan selama lima menit, gunakan sekali sehari selama tiga hari.

2. Sampo atau sabun yang mengandung selenium sulfida 2,5%, aplikasikan produk selama sepuluh menit setiap hari selama satu minggu. Sekitar 85 persen orang yang menggunakannya merasakan manfaat perawatan ini.

3. Sampo atau sabun dengan kandungan zinc pyrithione 1%, dapat digunakan setiap hari pada area yang terinfeksi selama dua minggu. Biasanya dibiarkan selama lima menit. 

Namun, kamu perlu tau jika belum banyak penelitian yang membuktikan keberhasilan sampo atau sabun untuk panu di pasaran. Jadi tingkat efektivitas produk perawatan mandi untuk panu mungkin tidak sama pada setiap orang. Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendalaminya. 

BACA JUGA:Dijamin Ampuh Banget! 10 Obat Panu Alami Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Panu Bikin Nggak Pede? 7 Cara Menghilangkan Panu di Wajah yang Membandel dengan Mudah

Obat Ampuh Atasi Panu Oral dengan Resep Dokter

Jika rekomendasi obat ampuh atasi panu topikal tidak efektif menghilangkan panu di kulit, kamu mungkin perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Nantinya dokter akan memberikan resep obat panu tablet atau kapsul yang harus diminum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: