Pantes Panuan, 8 Penyebab Munculnya Panu di Badan, Nomor 5 Pasti Sering Kamu Lakukan

Pantes Panuan, 8 Penyebab Munculnya Panu di Badan, Nomor 5  Pasti Sering Kamu Lakukan

penyebab munculnya panu di badan-ilustrasi gatal-gatal yang disbabkan oleh panu-freepik

Penyebab panu yang jarang disadari banyak orang salah satunya adalah kebiasaan buruk malas mandi ataupun menunda mandi.

Hayo, siapa di sini yang masih malas-malasan untuk mandi? Kamu perlu merubah kebiasaan buruk tersebut ya, jika tidak ingin terinfeksi jamur panu yang gatal dan memalukan.

BACA JUGA:Si Kecil Panuan? 9 Rekomendasi Obat Panu untuk Anak yang Aman dan Ampuh

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Panu Ampuh dan Terbaik yang Tersedia di Apotek

Mandi berfungsi untuk membersihkan tubuh dari beragam kotoran dan debu yang terdapat pada kulit setelah braktivitas. Umumnya seseorang mandi paling tidak dua kali sehari untuk menjaga tubuh tetap bersih setelah melakukan beragam aktivitas.

6. Malas ganti baju

Kebiasaan memakai pakaian berulang juga berpotensi menjadi penyebab munculnya panu di tubuh, apalagi jika baju yang dipakai ulang penuh keringat dan kotor.

Ih, jorok banget yaa. Selain itu baju yang kotor juga bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan menganggu orang yang bertemu kamu.

Kebiasaan ini memicu berkembangnya jamur dan mikroorganisme lain penyebab penyakit kulit, termasuk panu. Lebih baik ganti pakaian secara rutin setidaknya dua kali sehari, dianjurkan lebih sering bagi orang yang mudah berkeringat.

7. Salah memilih bahan pakaian

Maksudnya, memilih pakaian dengan bahan yang terlalu ketat dan tidak mudah menyerap keringat karena kebiasaan ini membuat tubuh lebih berkeringat dan tubuh sulit bersirkulasi dengan baik.

BACA JUGA:Dijamin Ampuh Banget! 10 Obat Panu Alami Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

BACA JUGA:Panu Bikin Nggak Pede? 7 Cara Menghilangkan Panu di Wajah yang Membandel dengan Mudah

Akibatnya, kulit menjadi lembap dan menjadi tempat berkembangnya jamur penyebab panu. Sebaiknya gunakan pakaian longgar (tidak terlalu ketat) dan bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun, linen, dan sutra.

8. Tidak mencuci pakaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: