Kamu Panuan?! Yuk Cari Tau Faktor Penyebab Munculnya Panu dan Cara Ampuh Menghilangkan Panu dalam Sekejap

Kamu Panuan?! Yuk Cari Tau Faktor Penyebab Munculnya Panu dan Cara Ampuh Menghilangkan Panu dalam Sekejap

faktor penyebab munculnya panu-ilustrasi gatal-gatal akibat panu -freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Kamu pasti nggak pede banget kalau ada panu di badanmu. Kira-kira apa sih faktor penyebab munculnya panu? Yuk langsung saja kita cari tahu

Panu atau yang dalam bahasa latin disebut dengan tinea versicolor merupakan jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur.

Jika kamu mengalami penyakit panu kamu akan merasakan beberapa tanda-tanda yang muncul, seperti timbulnya bercak-bercak putih pada kulit disertai dengan rasa gatal-gatal.

Nah kalau kamu sudah mulai merasakan hal-hal tersebut di kulitmu, kamu wajib ngecek nih. Warna bercak yang ditimbulkan oleh panu tidak selalu putih, tetapi bisa berwarna cokelat, merah, hitam tergantung pada warna kulit penderita.

Eits, tapi panu tidak sama dengan jerawat yaa. Jerawat terlihat menonjol, sedangkan panu tidak menonjol mirip seperti kulit pada umumnya.

BACA JUGA:Pasti ada Di Sekitarmu! Tanaman Obat Penghilang Panu, Dijamin Aman dan Ampuh

BACA JUGA:Cuma Pakai Satu Bahan, Begini Cara Hilangkan Panu di Wajah dengan Lengkuas, Mudah dan Cepat

Saat kita berkeringat, maka panu akan terasa gatal. Malassezia merupakan jamur yang menjadi factor munculnya panu yang tergolong tidaklah berbahaya dan pada umumnya memang ditemukan pada kulit manusia.

Penyakit ini juga tidak menular, namun jika kamu terkena panu, dengan berjalannya waktu, bercak-bercak pada kulit akan melebar. Hal ini disebabkan oleh pertumbuhan jamur yang tidak terkendali.

Hal inilah yang  akan menambah penderitaan karena pada area kulitnya yang terkena panu akan mengalami rasa gatal-gatal yang semakin luas dan menyebabkan kulit terasa kasar seperti bersisik.

Faktor penyebab munculnya panu yaitu karena adanya jamur malassezia yang  berkembang dengan tidak terkendali pada sebagian orang. Hal tersebut memang masih belum jelas. Terkadang tingkat kebersihan seseorang juga bisa mempengaruhi pertumbuhan jamur ini.

BACA JUGA:Si Kecil Panuan? 9 Rekomendasi Obat Panu untuk Anak yang Aman dan Ampuh

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Panu Ampuh dan Terbaik yang Tersedia di Apotek

Berikut beberapa factor penyebab munculnya panu memicu pertumbuhan jamur malassezia hingga menjadi tidak terkendali. Berikut faktor penyebab munculnya panu yang bisa kamu waspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: