Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Melepas Rombongan Ziarah Hari Santri Kabupaten Pekalongan

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Melepas Rombongan Ziarah Hari Santri Kabupaten Pekalongan

--

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan menggelar kegiatan Ziarah Hari Santri Nasional Tahun 2023. Rombongan peserta Ziarah Hari Santri dilepas oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan pada Senin (30/10/2023) malam.

Diketahui bahwa peserta kegiatan ziarah hari santri terdiri atas 400 orang yang terdiri atas berbagai unsur di Kabupaten Pekalongan, seperti Unsur pemerintahan, Muhammadiyah, NU, Rifaiyah, Fatayat, Muslimat, dan para santri muda. Rombongan peserta berangkat menggunakan 8 armada bus. 

Rencananya, rombongan ziarah akan mengunjungi beberapa makam tokoh agama terkemuka di Indonesia, seperti Makam Hasyim Asyari dan Makam KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Jombang. Mereka juga akan berkunjung ke Makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Demak.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menegaskan komitmennya untuk melestarikan kegiatan ziarah ke tokoh-tokoh islam di Indonesia sebagai bagian dari peringatan hari santri di Kabupaten Pekalongan. Selain itu, Ia juga menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

"Mudah-mudahan dengan ziarah ini kita mendapatkan barokahnya dan semakin mengenang para pendiri Islam yang berjuang untuk Indonesia," katanya.

Sementara itu kepada para peserta, Bupati Fadia mengingatkan mereka untuk menjaga diri dengan baik, dengan memastikan agar tidak tertukar bus, tidak teresat dalam perjalanan, dan selalu berkoordinasi dengan teman-teman ziarah.

“Jaga nama baik Kabupaten Pekalongan. Insya allah berkah semua, insya allah apa hajat dan maksud kita akan dikabulkan Allah,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: