Pemilik Mobil Wajib Tahu, Inilah Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil, Dijamin Kinclong!

Pemilik Mobil Wajib Tahu, Inilah Tips Menghilangkan Jamur Kaca Mobil, Dijamin Kinclong!

Honda Jazz GK5--Instagram

Jika jamur sudah sangat membandel dan sulit untuk dibersihkan dengan beberapa cara diatas, langkah yang paling tepat adalah menggunakan pembersih khusus jamur kaca mobil.

Sebelum menggunakan pembersih khusus ini, kamu perlu memperhatikan beberapa hal seperti bahan ataupun komposisi yang digunakan didalamnya, apakah aman atau tidak.

Jangan sampai kaca yang seharusnya bebas dari jamur, justru lecet karena pemakaian bahan salah serta penekanan pembersihan yang terlalu keras.

BACA JUGA:Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Inilah Mobil Listrik 7 Seater, Dijamin Kamu Naksir!

Menggunakan minuman soda

Jika kamu tidak menemukan obat jamur kaca mobil, kamu bisa kok menggunakan minuman soda, karena juga cukup ampuh untuk menghilangkan jamur di kaca.

Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu membersihkan kaca mobil hingga kering menggunakan kain, kemudian kamu bisa membasahi kain berbahan lembut,

Jika sudah, kain berbahan lembut tersebut dicampurkan dengan minuman soda, kemudian kamu bisa langsung menggosokannya ke kaca mobil yang terkena jamur, jangan terlalu keras ya guys.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Inilah Komponen Mobil yang Perlu Dicek Ketika Cuaca Panas, Jangan Sampai Menyesal!

Lakukan cara ini berulang kali, sampai jamur benar-benar hilang, perlu diperhatikan jangan mencampurkan air soda dengan air biasa, sebab dapat mengurangi kandungan soda didalamnya dan hasilnya juga kurang maksimal.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan jamur kaca mobil, selamat mencoba ya guys, semoga berhasil tidak perlu ke bengkel.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: