Ingin Tumbuh Tinggi? Inilah Cara Meninggikan Badan Menggunakan Gerakan Yoga, Yuk Coba

Ingin Tumbuh Tinggi? Inilah  Cara Meninggikan Badan Menggunakan Gerakan Yoga, Yuk Coba

cara meninggikan badan menggunakan gerakan yoga-gerakan Vriksh Asana-Freepik.com

4. Hasta Padasana

Hasta Padasana merupakan salah satu gerakan yoga yang diklaim efektif untuk menambah tinggi badan lainnya. Karena, gerakan ini mampu memanjangkan tulang belakang dan pada saat yang sama meregangkan paha belakang.

Langkah pertama untuk melakukannya adalah dengan berdiri tegak, dengan bahu ditarik ke belakang, dada terangkat, otot perut kencang dan pusar tersedot ke dalam.

BACA JUGA:Mudah Ditiru! Inilah Cara Meninggikan Badan 15 cm dalam Waktu Satu Minggu, Tepat dan Efektif

BACA JUGA:5 Cara Alami Meninggikan Badan yang Aman dan Efektif, Punya Tinggi Badan Bak Model Makin Cepat Terwujud

Tarik napas dan rentangkan tangan lurus ke atas, lalu buang napas dan tekuk ke depan. Dalam posisi ini cobalah untuk menyentuh kepala sampai ke lutut dan tangan ke kaki.

Tahan posisi ini selama kurang lebih 45 detik, lalu kembalilah ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 3-4 kali dengan jeda istirahat 10 detik.

5. Paschimottanasana

Setelah melakukan hasta padasana, tak ada salahnya untuk melanjutkannya dengan gerakan Paschimottanasana. Sebab, gerakan Paschimottanasana hampir sama dengan hasta padasana, yang membedakannya adalah posisinya.

Jika hasta padasana dilakukan dengan berdisi, Paschimottanasana kalian lakukan dengan cara duduk. Jadi disini kalian duduklah tegap lurus di atas matras dengan kaki telentang ke depan.

Tarik napas dan angkat lengan ke atas kepala. Kemudian buang napas dan membungkuk ke depan. Selanjutnya, regangkan lengan sampai menyentuh jari-jari kaki. Lalu tarik napas kembali dan angkat sedikit kepala.

Panjangkan tulang belakang, kemudian tempelkan kepala ke lulut kamu.  Tahan gerakan ini selama 30 detik dan lakukan beberapa kali dengan mengambil jeda istirahat kurang lebih 10 detik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: