Ingin Tumbuh Tinggi? Inilah Cara Meninggikan Badan Menggunakan Gerakan Yoga, Yuk Coba

Ingin Tumbuh Tinggi? Inilah  Cara Meninggikan Badan Menggunakan Gerakan Yoga, Yuk Coba

cara meninggikan badan menggunakan gerakan yoga-gerakan Vriksh Asana-Freepik.com

2. Tadasana

Latihan ini melibatkan peregangan semua otot tubuh dari kepala hingga kaki. Peregangan seperti ini menghasilkan tekanan di semua bagian tubuh yang memfasilitasi produksi hormon pertumbuhan.

Untuk penerapannya pun cukup mudah. Pertama, berdirilah tegak dengan kedua kaki, pinggang dan leher sejajar dalam garis lurus.

Pertahankan kedua kaki bersamaan dengan tangan di sisi dan telapak tangan menghadap ke paha. Saat mengambil napad, angkat kedua tangan bersamaan ke arah atas, sejajar satu sama lain.

BACA JUGA:Mitos Atau Fakta ? 4 Gerakan Yoga yang Dapat Menambah Tinggi Badan untuk Remaja, Buktikan Sendiri Hasilnya

BACA JUGA:Jangan Asal Tidur! Inilah Cara Tidur yang Dapat Membantu Meninggikan Badan, Cobain Yuk

Perlahan angkat tumit dan berdiri di atas jari kaki. Renggangkan tubuhmu ke atas sejauh mungkin. Jaga agar kaki dan lenganmu tetap lurus.

Terakhir, buang napas dengan kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 3-4 kali.

3. Ustra Asana

Cara meninggikan badan menggunakan gerakan yoga yang selanjutnya adalah Ustra Asana atau yang juga dikenal sebagai pose unta. Gerakan ini melibatkan tekukan leher ke belakang yang memicu kelenjar hipofisis.

Sebenanrnya cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Namun, bagi kalian yang menderita tekanan darah atau cedera punggung sebaiknya hindari pose ini.

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Yuk Coba 6 Cara Meninggikan Badan 20 cm dalam Seminggu

BACA JUGA:Wajib Baca! Inilah Hukum Meninggikan Badan dalam Islam dan Cara Meninggikan Badan Secara Alami dalam Islam

Langkah pertama untuk melakukan pose ini adalah dengan berlutut di atas matras yoga, kemudian dorong tubuh melengkung ke belakang dengan posisi siku sebagai tumpuan. Pertahankan posisi ini selama beberapa detik dan bernapas secara normal.

Jika dilihat pose ini hampir mirip seperti kayang, hanya saja dilakukan secara berlutut dengan telapak tangan menyentuh telapak kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: