KPU Kabupaten Pekalongan Laksanakan Audiensi dengan Sekda Kabupaten Pekalongan

KPU Kabupaten Pekalongan Laksanakan Audiensi dengan Sekda Kabupaten Pekalongan

--

KPU Kabupaten Pekalongan melaksanakan Audensi dengan Sekda Kabupaten Pekalongan, Jum’at (3/11/2023).

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Laelatul Izah bersama Anggota KPU, Sekretaris dan Kasubag melaksanakan audensi dengan Sekda Kabupaten Pekalongan, Yulian Akbar di ruang kerja Sekda. Izah menyampaikan ‘tujuan kedatangan kami adalah untuk silaturahmi sekaligus perkenalan Komisioner KPU yang baru dilantik tanggal 30 Oktober 2023 untuk masa periode 2023 – 2028.

Laelatul Izah juga menyampaikan agenda KPU terdekat yaitu hari ini tanggal 3 November 2023 akan ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang akan di umumkan besok tanggal 4 November 2023 di papan pengumuman kantor KPU, Media Sosial KPU, Media Masa / Elektronik.

Yulian Akbar menyambut baik kedatangan KPU, ‘selamat atas dilantiknya menjadi komisioner KPU Kabupaten Pekalongan untuk periode 2023 – 2028 semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan semoga pelaksanaan pemilu 2024 bisa lancar dan sukses. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Pekalongan telah menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Rapat dibuka oleh Fatkhuddin (Anggota KPU Divisi Hukum dan Pengawasan) bersama Anggota Syafiq Naqsyabandi, Sigit Prayitno dan Dika Redana yang merupakan Anggota KPU Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilantik pada tanggal 30 Oktober 2023 untuk masa periode 2023 - 2028. Rakor dilaksanakan di Aula kantor KPU Kabupaten Pekalongan bersama Partai Politik Peserta Pemilu 2024 dan Bawaslu Kabupaten Pekalongan.

Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Syafiq Naqsyabandi memberikan penjelasan kepada Anggota Partai Politik untuk mencermati dummy surat suara terkait ejaan nama dan gelar yang masih belum sesuai untuk kemudian dilakukan penyesuaian. 

KPU akan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan pada tanggal 3 November 2023.

Sebelum penandatanganan dummy surat suara partai politik memberikan masukan dan saran serta tanya jawab terkait finalisasi Penyusunan dan Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT). 

Sesuai dengan kesepakatan bersama penandatanganan dummy surat suara dilakukan sesuai dengan urutan nomor Partai Politik dengan cara dipanggil ke depan satu persatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: