Inilah 9 Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan, Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Inilah 9 Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan, Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan--freepik.com/jcomp

Populer dalam pengobatan tradisional Cina (TCM). Angkak dipercaya dapat menurunkan kadar LDL dan trigliserida dalam darah karena mengandung monacolin K.

Senyawa ini biasanya ditemukan dalam lovastatin, obat yang biasa diresepkan untuk penderita kolesterol tinggi.

6. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai buah dengan kandungan lemak yang tinggi, yaitu sekitar 16% dari keseluruhan kandungannya. Namun, kandungan lemak dalam alpukat merupakan lemak sehat karena terdiri dari 63% asam lemak tak jenuh, terutama asam lemak tak jenuh tunggal.

Kandungan lemak tak jenuh pada alpukat bermanfaat sebagai antioksidan alami yang dapat melindungi pembuluh darah arteri dari kerusakan akibat penumpukan kolesterol jahat (LDL).

Selain itu, alpukat juga kaya akan serat dan omega-9 yang dapat membantu menjaga kadar gula darah.

7. Jeruk nipis

Jeruk nipis disebut-sebut sebagai obat kolesterol alami karena mengandung senyawa flavonoid yang dapat menurunkan produksi kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh.

Dengan demikian, secara tidak langsung jeruk nipis dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis, iris jeruk tipis-tipis lalu seduh dengan air hangat selama 30 menit. Konsumsi air jeruk nipis ini secara rutin minimal dua kali sehari, pagi dan malam untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

8. Apel

Apel tidak hanya lezat namun juga membawa manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Selain itu, apel juga mengandung zat beta-glukan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh, mengontrol kadar gula darah, serta mengurangi risiko kanker.

Tidak hanya itu, apel juga merupakan sumber serat larut yang secara alami dapat menurunkan kolesterol dan mencegah pengerasan arteri.

Berkat kemampuannya ini, apel bermanfaat untuk melindungi tubuh dari risiko serangan jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: