Inilah 9 Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan, Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Inilah 9 Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan, Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Obat Kolesterol Alami yang Wajib Dicoba dan Mudah Ditemukan--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini pilihan obat kolesterol alami yang bisa kamu coba yang aman digunakan dan sangat mudah ditemukan.

Salah satu pemicu meningkatnya kadar kolesterol adalah gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, seperti jarang berolahraga dan sering mengonsumsi makanan berlemak.

Jadi, penting bagi penderita kolesterol tinggi untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Namun, selain memperhatikan gaya hidup, ada juga beberapa obat kolesterol alami yang bisa dicoba. Apa sajakah itu? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Dicoba Sehari-hari

BACA JUGA:Wajib Kamu Coba Sehari-hari, Ini Dia Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat dan Ampuh

Rekomendasi Obat Kolesterol Alami

Selain menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan penurun kolesterol, penderita juga bisa memanfaatkan obat-obatan alami untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Berikut ini beberapa obat kolesterol alami yang dapat membantu atau mendukung efektivitas pengobatan penderita kolesterol.

1. Jahe

Jahe merupakan salah satu tanaman herbal yang dipercaya dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk sebagai obat kolesterol alami.

Jahe diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, sekaligus meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Berkat kemampuannya tersebut, jahe dipercaya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Manfaat ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi jahe dalam bentuk bubuk jahe, suplemen, atau diolah sebagai bumbu dasar masakan.

2. Kacang Kedelai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: