6 Cara Menghilangkan Bau Durian di Mulut dan Tangan, Tak Cukup Hanya Mencucinya dengan Air

6 Cara Menghilangkan Bau Durian di Mulut dan Tangan, Tak Cukup Hanya Mencucinya dengan Air

Buah durian memiliki aroma yang khas. Untuk menghilangkannya, butuh cara tersendiri.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara menghilangkan bau durian di mulut dan tangan usai mengonsumi buah ini perlu diketahui. Sebab, buah durian memang baunya khas. Baunya sangat menyengat, baik di tangan maupun di mulut, meskipun sudah mencucinya dengan air.

Saat makan buah durian, bau menyengatnya terasa sirna dengan cita rasanya yang enak. Namun, bau ini akan begitu berasa selesai makan buah ini. Orang di sekeliling akan tahu jika kita baru makan buah durian.

Bau menyengat buah durian bisa membuat kita kurang nyaman saat berinteraksi dengan orang lain. Terutama saat kita masih berada di lingkungan kerja.

Rasa itu akan semakin tidak enak jika kita bertemu dengan orang yang alergi bau durian, atau orang-orang dengan kondisi tertentu yang sensitif dengan bau menyengat. Misalnya, ada orang hamil yang sensitif dengan menyengatnya buah durian yang masih menempel di mulut dan tangan kita.

Baca juga:Penangkal Depresi hingga Buat Kulit Awet Muda, Berikut 8 Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Baca lagi:Picu Obesitas hingga Tingkatkan Risiko Diabetes, Waspadai Bahaya Kebanyakan Makan Durian

Oleh karena itu, cara menghilangkan bau durian di mulut dan tangan perlu diketahui. Tak perlu khawatir, coba tips-tips berikut ini untuk menghilangkan bau durian di tangan dan mulut setelah makan buah durian.

1. Perbanyak minum air putih

Untuk mencegah bau mulut usai makan buah durian, coba perbanyak minum air putih. Minum air akan mengeluarkan sisa-sisa buah durian yang masih menempel di dalam rongga mulut.

2. Sikat gigi

Cara menghilangkan bau durian selanjutnya ialah dengan menyikat gigi. Sisa-sisa buah durian yang menempel di gigi bisa menyebabkan penumpukan bakteri dan plak yang nantinya bisa memperkuat bau tak sedap di mulut.

3. Gunakan obat kumur 

Gunakanlah obat kumur jika ingin menghilangkan bau durian di mulut dengan cepat. Studi Clinical and Experimental Dental Research menunjukkan obat kumur dengan kandungan klorin dioksida efektif untuk mengatasi bau mulut.

Baca juga:Penderita Asam Urat Hindari Dulu Nangka dan Durian, Meski Enak tapi Tinggi Purin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: