4 Minuman Alami Bikin Kulit Putih Merata dan Bikin Glowing Alami, Yuk Konsumsi Rutin

4 Minuman Alami Bikin Kulit Putih Merata dan Bikin Glowing Alami, Yuk Konsumsi Rutin

Minuman Alami Bikin Kulit Putih Merata dan Bikin Glowing-Image by jcomp on Freepik-Freepik

Kamu sering terpapar panas matahari bikin kulit kemerahan dan kusam. Kandungan antioksidan pada teh hijaun ini dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas dan polutan serta sinar UV.

Oleh karena itu bisa disimpulkan konsumsi teh hijau dapat mengobati dan melindungi kulit dari paparan panas matahari dan kerusakan kulit dari polutan atau lingkungan yang kotor.

Untuk memperoleh manfaat dari antioksidan teh hijau tentunya perlu dikonsumsi rutin. Biasakan meminum teh hijau di pagi hari daripada kopi, tambahkan lemon atau jeruk nipis untuk memberi kesegaran dan manfaat tambahan.

3. Infused Water

Selanjutnya adalah olahan minuman alami infused water. Infuse water ini merupakan air putih yang sudah direndam dengan berbagai sayur dan buah untuk memberi nutrisi dan rasa manis segar alami pada air.

Kmu bisa memotong buah atau sayur seperti timun, lemon, stroberi kedalam wadah yang berisi air dan dinginkan selama beberapa jam. Lalu kamu bisa konsumsi setiap saat.

Berbagai buah dan sayur bisa dioalh menjadi infuse water loh. Nutrisi dari sayur dan buah ini akan larut kedalam air sehingga bisa menggantikan minuman manis yang sering kamu konsumsi.

Minuman manis alami kaya manfaat ini dapat membuat kamu menguragi asupan minuman manis sehingga membuat kulit kamu tampak kebih sehat dan cerah jika mengonsumsi dengan rutin.  

4. Jus sayuran hijau

Sayuran hijau ini memang sudah dikenal dengan manfaatnya untuk mencerahkan kulit. Sayuran hijau ini memiliki kandungan kolagen yang tinggi dari zat hijau (klorofil).

Kandungan vitamin, mineral dan kolagen pada sayuran hijau ini dapat menjadi salah satu perawatan kulit untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Olahan jus sayur biasa menjadi alternatif.

Jus sayur hijau ini lebih disarankan ketimbang konsumsi langsung loh. Karena dengan diolah kamu bisa mencampur berbagai sayuran sehingga berbagai nutrisi sayuran hijau lebih banyak dalam 1 gelas jus.

Kamu bisa membuat jus dari berbagai sayuran hijau tinggivitamin seperti bayam, seledri dan selada. Untuk memberi rasa kamu juga dapat mencampurkan dengan lemon dan madu.

Nah itu dia beberapa minuman alami bikin kulit putih merata dan bikin glowing. Selain minuman kemasan untuk kecantikan yang mungkin berisiko untuk ginjal, minuman alami ini juga bisa jadi solusi yang ampuh.

Demikian sedikit penjelasan mengenai minuman alami bikin kulit putih merata dan bikin glowing yang bisa kamu konsumsi setiap hari dan berbagai sumber manfaat yang akan kamu dapat. Yuk coba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: