Mudah Dilakukan! Inilah 4 Olahraga yang Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol secara Alami

Mudah Dilakukan! Inilah 4  Olahraga yang Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol secara Alami

olahraga yang membantu menurunkan kadar kolesterol--freepik.com/pressfoto

Selain membantu menurunkan berat badan, berenang juga membantu menurunkan kadar kolesterolmu. Itulah mengapa berenang sangat dianjurkan bagi penderita kolesterol. 

2. Bersepeda

Olahraga yang membantu menurunkan kadar kolesterol selanjutnya adalah bersepeda. Selain berenang, bersepeda juga menjadi salah satu jenis olahraga yang kini banyak diminati.

Tak heran, karena olahraga ini sangat menyenangkan untuk dilakukan, apalagi jika kamu tahu manfaatnya dalam menurunkan kadar kolesterol.

Bersepeda secara teratur dapat melancarkan peredaran darah, mengatasi nyeri sendi, dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

BACA JUGA:Jadwal Jogging untuk Menurunkan Berat Badan, Pilih Latihan di Pagi atau Sore Hari Nih?

3. Joging

Olahraga yang membantu menurunkan kadar kolesterol berikutnya adalah jogging. Pagi hari identik dengan udara yang segar dan bebas polusi. Mengapa kamu tidak memanfaatkannya untuk berlari?

Selain dapat berinteraksi dengan alam lebih dekat dan menghirup lebih banyak udara segar, jogging juga membantu mengoptimalkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah, serta membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.  

4. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang populer di kalangan remaja, anak-anak, dan orang dewasa.

Olahraga ini bersifat meditatif, sehingga dapat mengurangi tingkat stres yang disinyalir menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan, termasuk kolesterol yang berdampak buruk bagi tekanan darah dan jantung.

Kamu bisa melakukan olahraga ini di mana saja selama situasi dan kondisinya mendukung. Untuk itu, yoga dapat menjadi pilihan olahraga yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. 

Gaya hidup yang tidak sehat termasuk pola makan dapat menjadi penyebab meningkatnya kadar kolesterol dalam darah.

Selain jarang berolahraga, kebiasaan seperti begadang, merokok, dan mengonsumsi minuman beralkohol juga dapat memicu peningkatan kolesterol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: