Hati-Hati Kanker! Ini 3 Efek Samping Daun Sirih Merah jika Dikonsumsi Sembarangan, Catat Ya

Hati-Hati Kanker! Ini 3 Efek Samping Daun Sirih Merah jika Dikonsumsi Sembarangan, Catat Ya

Efek Samping Daun Sirih Merah-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bahaya, Ini beberapa efek samping daun sirih merah jika dimanfaatkan atau dikonsumsi dengan cara yang tidak benar dan sembarangan.

Mengkonsumsi daun sirih merah memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh jika dengan cara yang benar.

Akan tetapi jika cara tersebut salah dan terkesan sembarangan maka akan menyebabkan berbagai resiko penyakit berikut ini.

Bukannya mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh malah penyakit dan resiko efek buruk terhadap tubuh yang didapatkan jika salah mengkonsumsinya.

Sebelum memutuskan untuk melakukan pencegahan dan pengobatan berbagai penyakit secara herbal atau tradisional dengan daun sirih harus membaca caranya dahulu.

Berikut ini adalah beberapa resiko efek samping daun sirih merah jika tidak dikonsumsi dengan cara yang benar atau sembarangan.

BACA JUGA:Ingin Sembuh dari Penyakit Kulit? Inilah 3 Manfaat Daun Sirih Merah untuk Penyakit Kulit

BACA JUGA:Hati-Hati Kanker! Ini 3 Efek Samping Daun Sirih Merah jika Dikonsumsi Sembarangan, Catat Ya

Efek Samping Daun Sirih Merah

1. Resiko Kanker

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga "World Health Organization" atau WHO Regional Office for The Western Pacific mendapatkan kesimpulan bahwa sirih memiliki sifat karsinogenik.

Sifat karsinogenik adalah istilah bagi zat atau senyawa yang terkandung di dalam sebuah hal yang dapat atau mampu menjadi penyebab kanker.

Terlalu sering menginang atau mengkonsumsi daun sirih dengan cara dikunyah dapat menyebabkan resiko kanker mulut dan kanker tenggorokan.

2. Menyebabkan Luka Mulut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: