Inilah Resep Herbal Penurun Kolesterol ala dr Zaidul Akbar, Ampuh dan Mudah Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Inilah Resep Herbal Penurun Kolesterol ala dr Zaidul Akbar, Ampuh dan Mudah Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Resep Herbal Penurun Kolesterol ala dr Zaidul Akbar--Youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

Resep herbal penurun kolesterol ala dr. Zaidul Akbar yang pertama adalah daun sirsak. Berdasarkan sejumlah penelitian, air rebusan daun sirsak mengandung senyawa flavonoid yang dapat menghambat pembentukan kolesterol jahat. 

Cara atau ramuan herbal membuatnya; Siapkan 10 hingga 15 lembar daun sirsak, cuci hingga bersih dan rebus dengan tiga gelas air. Setelah itu saring rebusan daun sirsak tersebut dan minumlah selagi masih hangat.

Daun Kelor

Daun kelor telah lama digunakan sebagai ramuan obat tradisional, tepatnya oleh bangsa India kuno untuk mengatasi obesitas dan kolesterol.

Dengan kandungan zat aktif seperti flavonoid dan tanin, daun kelor menjadi salah satu obat kolesterol yang paling ampuh. 

Cara atau ramuan herbal membuatnya siapkan dua hingga tiga genggam daun kelor, cuci hingga bersih dan rebus dengan tiga gelas air. Setelah itu, saring air rebusan kelor tersebut dan minum selagi masih hangat.

BACA JUGA:Mau Tau Manfaat Daun Kelor untuk Wanita? Yuk Kaum Hawa Merapat, Ini 3 Manfaatnya

Daun Salam

Selain digunakan sebagai penyedap masakan, daun salam juga diklaim sebagai salah satu obat kolesterol yang ampuh dan mudah ditemukan.

Caranya, siapkan 10-15 lembar daun salam, cuci bersih, rebus dengan tiga gelas air.

Setelah itu, saring air rebusan dan minum selagi masih hangat. Mengonsumsi daun salam lebih baik pada malam hari sebelum tidur. 

Kunyit

Warna kuning pada kunyit mengandung kurkumin yang efektif untuk menguras asam empedu. Makanan yang mengandung bahan kunyit diklaim sangat bermanfaat bagi penderita kolesterol berlebihan dalam darah.

Sifat kunyit, juga disebut-sebut dapat menekan efek buruk lemak jenuh. Cara atau ramuan herbal ini dibuat; campurkan bumbu kunyit dalam setiap olahan kuliner yang kita konsumsi.

Seledri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: