Bupati Fadia Arafiq Ingatkan ASN Kabupaten Pekalongan Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik

Bupati Fadia Arafiq Ingatkan ASN Kabupaten Pekalongan Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan harapan agar para ASN Kabupaten Pekalongan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu pula, ia menginginkan agar tenaga kesehatan meningkatkan kesabaran dan kemanusiaannya sambil memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan saat ditemui awak media usai upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-59, Hari Guru Nasional Tahun 2023, serta Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52, di Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Bupati Fadia juga berharap para guru di Kabupaten Pekalongan dapat membangun semangat anak-anak dengan penuh cinta dan kasih sayang, sehingga hubungan antara guru dan anak tidak hanya terfokus pada aspek pendidikan, melainkan juga mencakup aspek pergaulan.

“Saya berharap guru dapat menjalin kedekatan dengan anak-anak sehingga bukan hanya mengenai pelajaran, namun juga aspek pergaulan yang dapat terpantau melalui hubungan yang erat antara guru dan anak,” ujarnya.

Upacara bendera dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Upacara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai unsur, termasuk ASN, PGRI, Tenaga Kesehatan, dan perwakilan pelajar.

dalam upacara bendera, Bupati Fadia membacakan sambutan tertulis dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH.

Dalam sambutannya tersebut, Zudan menyampaikan sejumlah isu-isu strategis yang dihadapi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) diantaranya ia menekankan bahwa era ini telah dipengaruhi oleh perkembangan kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), Big Data, serta sistem dan algoritma pemrograman. Oleh karena itu, Zudan mengingatkan bahwa pemerintahan tidak bisa lagi mengandalkan pendekatan lama dalam mengatasi tantangan saat ini.

“Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah yang ada saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan,” ujarnya.

Usai upacara, Bupati didampingi Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, atas nama Pemkab Pekalongan menyalurkan secara simbolis bantuan berupa dua mobil operasional ambulance kepada Puskesmas Petungkriyono dan Puskesmas Kesesi II, serta menyalurkan tali asih kepada ratusan purna Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: