Inilah Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah Glowing Permanen, 4 Khasiat Pudarkan Flek Hitam

Inilah Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah Glowing Permanen, 4 Khasiat Pudarkan Flek Hitam

Inilah Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah Glowing Permanen, 4 Khasiat Pudarkan Flek Hitam -Wulanhusna-Youtube

Kunyit memiliki kandungan antioksidan dan senyawa anti radang yang mampu membantu mengatasi kulit wajah kusam dan waran kulit yang tidak merata.

Banyak kasiat dari kedua bahan tersebut, maka kamu bisa lakukan cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah glowing permanen dengan campuran bahan rempah dapur dari kunyit. Berikut ini cara membuatnya:

  • Siapkan bubuk kunyit, 1 sendok makan gel lidah buaya, dan 1 sendok teh madu
  • Campurkan semua bahan tersebut ke dalam wadah, kemudian aduk hingga rata. 
  • Oleskan masker pada permukaan wajah hingga leher
  • Diamkan selama 20 menit lamanya 
  • Cuci bersih wajah menggunakan air bersih
  • Keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan.

Nah Itulah beberapa cara membuat masker wajah, yang berbahan utamanya adalah lidah buaya. Tidak mengherankan jika lidah buaya bisa menjadi bahan alami yang dapat diandalkan untuk memutihkan kulit wajah hingga glowing permanen.

Ternyata selain bisa bikin kulit wajah putih glowing permanen, lidah buaya juga memiliki banyak khasiat yang baik untuk wajah. Diantara khasiat dari lidah buaya adalah:

1. Mengtasi Jerawat

Khasiat yang pertama yakni bisa mengatsi wajah berjerawat. Lidah buaya memiliki sifat antibakteri yang bisa mencegah bakteri menginfeksi pori-pori, dan juga bisa membuang kotoran serta mencegah minyak yang berlebihan pada wajah.

2. Mencegah Penuan Dini Pada Kulit Wajah

Kemampuan lidah buaya yang dapat  melembabkan sekaligus mengangkat sel kulit mati bisa membantu mencegah tanda penuan dini pada kulit wajah.

3. Mencegah Peradangan Kulit

Lidah buaya bisa membantu meredakan peradangan kulit wajah yang sisebabkan oleh alergi, infeksi mikroba, dan penyakit autoimun.

4. Mencegah Timbulnya Bintik Hitam

Lidah buaya memiliki senyawa topikal aloesin yang mampu menghambat kulit dalam memproduksi melanin berlebihan yang juga bisa menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Sehingga dengan demikian lidah buaya dapat mencegah munculnya bintik hitam pada wajah.

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat masker lidah buaya untuk memutihkan wajah glowing permanen secara alami dan khasiatnya yang bisa membuat wajah bersih dan cerah glowing maksimal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: