5 Sayuran yang Cocok Dijadikan Makanan Diet Sayur Rebus, Enak dan Ga Bikin Gendut

5 Sayuran yang Cocok Dijadikan Makanan Diet Sayur Rebus, Enak dan Ga Bikin Gendut

diet sayur rebus-freepik.com-freepik.com

Meskipun kentang ini juga sering digunakan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi, yang biasanya cara mengolah makanannya direbus maupun dikukus. 

Nah kandungan yang terdapat pada kentang sendiri adalah serat yang tinggi, apalagi jika dikonsumsi dengan kulitnya juga. Namun dengan catatan kulit kentangnya dalam keadaan yang sudah benar-benar bersih. 

BACA JUGA:5 Manfaat Jahe dan Serai untuk Diet, Bisa Bantu Mengurangi Nafsu Makan

BACA JUGA:3 Waktu Terbaik untuk Makan Saat Diet, Bagi yang Sedang Melakukan Diet Wajib Baca Ini!

Serat pada kentang akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan terhindar dari rasa lapar. Sehingga kamu tidak akan makan secara terus menerus atau bahkan dalam jumlah yang berlebihan. 

Tentu saja hal ini akan berpengaruh baik, sebab nantinya jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak terllau banyak, yang dimana berat badan juga akan lebih terjaga. 

Sebenarnya masih ada beberapa jenis sayuran lain yang baik dikonsumsi, karena pada dasarnya memang sayuran mengandung serat dan protein yang baik untuk proses penurunan berat badan. 

Namun beberapa sayuran di atas bisa dijadikan rekomendasi untuk kalian yang tidak terlalu menyukai sayur berupa daun-daunan hijau. 

Pastikan untuk menambahkan sayuran di setiap menu diet kalian, apalagi jika kalian ingin rutin mengonsumsi menu diet sayur rebus yang jauh lebih sehat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: