Inilah 10 Makanan untuk Penderita Maag yang Membantu Penyembuhan secara Alami

Inilah 10 Makanan untuk Penderita Maag yang Membantu Penyembuhan secara Alami

Makanan untuk Penderita Maag --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daftar makanan untuk penderita maag yang tetap baik untuk dikonsumsi dan membantu penyembuhan, mudah dicerna hingga kadar asam yang rendah.

Ketika sedang kambuh, penderita maag biasanya merasakan sakit yang luar biasa, baik di bagian perut maupun organ tubuh lainnya.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, orang yang memiliki penyakit maag harus menjaga pola makan yang lebih teratur dan menjalani pola hidup sehat.

Selain itu, penderita maag juga harus benar-benar memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi dan apakah makanan tersebut berbahaya bagi lambung atau tidak.

Makanan yang cocok untuk penderita maag adalah makanan yang dapat dicerna dengan mudah oleh sistem pencernaan dan juga memiliki tingkat keasaman yang rendah.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 3 Jenis Susu untuk Orang Sakit Maag yang Boleh Diminum

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Vitamin untuk Penderita Maag yang Efektif Redakan Asam Lambung Naik

Makanan untuk Penderita Maag

Baca lebih lanjut untuk mengetahui makanan apa saja yang cocok untuk penderita maag:

1. Makanan Berserat Tinggi

Makanan berserat tinggi sangat baik untuk sistem pencernaan, karena mudah dicerna dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Nah, makanan yang masuk dalam kategori ini adalah kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah beri.

2. Makanan dengan Kandungan Lemak Sehat

Lain dengan makanan berlemak tinggi, makanan yang memiliki kandungan lemak sehat baik untuk penderita maag.

Beberapa contoh makanan yang masuk ke dalam kategori ini adalah ikan salmon, sarden, kenari, dan biji chia yang mengandung lemak Omega-3. Selain itu, ada juga alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan seperti kacang almond. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: