Cepat Menurunkan Berat Badan, Cek Dulu Beberapa Fakta tentang Diet One Meal a Day Sebelum Melakukannya!

Cepat Menurunkan Berat Badan, Cek Dulu Beberapa Fakta tentang Diet One Meal a Day Sebelum Melakukannya!

Ilustrasi fakta diet one meal a day.-benzoix/Freepik.com-

2. Pendapat Ahli Tentang Metode Diet OMAD

Dilansir dari suara.com yang mencantumkan hasil studi jurnal Nutrition Review tahun 2015, bahwa hasil penelitian diet one meal a day justru bisa meningkatkan nafsu makan bertambah.

Sehingga, kadar lemak tubuh menjadi tidak normal bahkan bisa lebih banyak dibanding sebelumnya saat tidak bisa mengelola nafsu makan dengan baik.

Waktu puasa yang terlalu lama dapat menimbulkan rasa lapar yang sangat, sehingga saat jam makan tiba seringkali justru tidak dapat mengontrol nafsu makan dan mengonsumsi kalori secara berlebihan.

3. Kalangan yang Dilarang Melakukan Diet OMAD

Karena termasuk ke dalam jenis metode diet yang ekstrem, one meal a day tidak dianjurkan bagi beberapa kalangan. Khususnya yang memiliki kondisi kesehatan tertentu.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat! 5 Tips Diet Ampuh dr. Cissie Nugraha, Konsultan Diet Andalan Para Artis

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Menu Makanan Diet Ala Ivan Gunawan, Ampuh Bikin Kurus Tapi Tetap Enak

Di antara kalangan yang tidak boleh melakukan diet ini adalah anak-anak, ibu hamil dan menyusui, penderita diabetes, orang yang memiliki masalah pencernaan, dan kalangan lansia.

Karena kalangan ini dianjurkan untuk mengonsumsi kalori yang stabil agar pertumbuhan dan kondisi kesehatannya terjaga.

Kemudian orang yang sedang mengkonsumsi obat-obatan dokter secara rutin juga tidak diperkenankan untuk melakukan diet OMAD. Karena konsumsi obat memiliki jam waktu yang teratur dan banyak diantaranya yang harus dikonsumsi setelah makan.

Itu tadi beberapa fakta seputar metode diet one meal a day. Jika kamu merasa memiliki kondisi tubuh yang siap dan aman untuk melakukan diet ini dianjurkan untuk tetap melakukan konsultasi dengan dokter.

Agar diet yang dilakukan tetap aman dan dalam pantauan ahlinya. Yang terpenting selalu pertama kali kesehatan dan kenyamanan tubuh dalam melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: