Anak Nakal dan Sulit Diatur? Begini Cara Mengamalkan Surat Al fatihah untuk Anak Agar Menjadi Anak yang Saleh

Anak Nakal dan Sulit Diatur? Begini Cara Mengamalkan Surat Al fatihah untuk Anak Agar Menjadi Anak yang Saleh

Anak Nakal dan Sulit Diatur? Begini Cara Mengamalkan Surat Al fatihah untuk Anak Agar Menjadi Anak yang Saleh-Ibadah Lengkap-Youtube

Cara mengamalkan surat Al fatihah untuk anak agar menjadi anak yang saleh yang pertama yaitu degan mengirimkan surat Al Fatihah setelah selesai menunaikan sholat fardhu.

Sebenarnya untuk mengirimkan surat Al Fatihah kepada anak dapat dilakukan kapan saja. Namun, menurut para ulama waktu setelah selesai menunaikan sholat fardhu adalah salah satu waktu yang sangat mustajab jika digunakan untuk berdoa.

Cara sangat gampang sekali, sebelum membaca surat Al Fatihah cukup kalian niatkan dalam hati untuk mendoakan anak agar menjadi anak yang saleh dan pribadi yang penurut melalui surat Al Fatihah.

2. Membaca Khususon Kepada Anak

Nah apabila ingin menggunakan cara yang ini, sebelum membaca surat Al fatihah para orang tua terlebih dahulu harus membacakan khususon dengan tujuan surat Al Fatihah benar-benar dihadiahkan kepada sang anak.

BACA JUGA:Cukup Baca Al Fatihah 7 Kali untuk Menyembuhkan Segala Penyakit Kata Gus Baha, Begini Caranya

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Membaca Surat Al Fatihah 100 Kali dalam Sehari, Salah Satunya Bisa Bikin Rezeki Mengalir Deras!

Jadi, jika yang dibacakan untuk satu anak laki-laki, maka bacalah khususon dengan lafadz seperti ini, 'khususon ilaa ruhi wajasadi waladi (sebut nama anaknya) Lahul fatihah.'

Yang artinya: "Dikhususkan kepada ruh dan jasad dan raga anakku yang laki-laki (sebut nama anaknya) dan untuknya Al Fatihah".

Namun, jika yang dibacakan untuk satu anak perempuan, maka bacalah khususon dengan lafadz seperti ini, 'khususon ilaa ruhi wajasadi waladi (sebut nama anaknya) Lahal Fatihah.'

Yang artinya: "Dikhususkan kepada ruh dan jasad dan raga anakku yang perempuan (sebut nama anaknya) dan untuknya Al Fatihah".

BACA JUGA:Sangat Mudah! Begini Cara Mengamalkan Surat Al Fatihah agar Segala Hajat Terkabul Kata Gus Mus

BACA JUGA:Apakah Makmum Harus Membaca Surat Al Fatihah dalam Sholat Berjamaah? Inilah Jawaban Ustadz Abdul Somad

Sedangkan, jika yang dibacakan untuk dua anak atau lebih, laki-laki atau perempuan maka bacalah khususon dengan lafadz seperti ini, 'khususon ilaa ruhi wajasadi waladi (sebut nama anaknya) Lahumal Fatihah.

Yang artinya: "Dikhususkan untuk ruh dan jasad dan raga anak-anakku (sebut nama anak-anaknya) dan untuk semuanya Al Fatihah".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: