Inilah Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tubuhmu Kebal terhadap Penyakit

Inilah Daftar Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tubuhmu Kebal terhadap Penyakit

Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh--freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daya tahan tubuh perlu ditingkatkan untuk menghindari penyakit. Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan Daya tahan tubuh yang dapat kamu coba.

Sakit flu, demam, dan pilek adalah beberapa masalah kesehatan umum yang muncul dengan dimulainya musim transisi.

Namun, kamu bisa terhindar dari berbagai gangguan kesehatan tersebut dengan meningkatkan stamina.

Ketika daya tahan tubuh dalam kondisi baik, penyakit akan sangat mudah dikalahkan. Namun, daya tahan perlu ditingkatkan agar selalu terjaga pada level yang baik. Salah satunya dengan bantuan makanan.

Untuk berfungsinya sistem kekebalan tubuh manusia secara optimal, semua nutrisi dibutuhkan, termasuk vitamin, mineral, lemak, protein, dan fitonutrien. Nutrisi ini banyak ditemukan dalam makanan.

Misalnya, buah-buahan seperti tomat, stroberi, dan kiwi kaya akan vitamin C dan antioksidan. Ada juga kacang yang kaya akan selenium.

Mineral ini dapat membantu tubuh memproduksi protein khusus, yaitu enzim antioksidan yang mencegah kerusakan sel-sel tubuh.

BACA JUGA:Inilah 5 Herbal yang Dapat Memperkuat Daya Tahan Tubuh, Cocok untukmu yang Ingin Tubuh Jadi Kuat

BACA JUGA:6 Resep Minuman Herbal untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh, Alami dan Bergizi

Makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan vitamin dan juga mineral. Sayuran ini juga mengandung vitamin A, C, E, antioksidan dan serat serta tergolong sebagai salah satu makanan yang paling bermanfaat.

Kunci untuk menjaga 'kekuatan' brokoli adalah pemrosesan yang minimal, atau lebih baik lagi, tidak dimasak sama sekali. Kamu bisa menyajikannya untuk keluargamu untuk menambah stamina.

Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: